Pemkab Halmahera Barat Raih WTP dari BPK

MALUTTIMES – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat kembali raih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2023 dari BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku Utara. WTP ini adalah yang kedua dimasa kepemimpinan Bupati Jame Uang dan Djufri Muhammad.

Serah terima penghargaan itu berlangsung di Auditorium Lantai 2 Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku Utara di Kota Ternate, Rabu (7/6/2023).

Bupati James Uang mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tim pemeriksa BPK khususnya BPK Perwakilan Provinsi Maluku Utara yang telah lakukan pemeriksaan di setiap pemerintah daerah terhadap pengelolaan keuangannya.

Baca Juga:  Lanjut Periode Kedua, JUJUR Mendaftar di Gerindra Halbar

“Kami juga memohon maaf kepada tim BPK apabila dalam pelaksanaan audit terdapat kekurangan, sehingga menghambat proses audit,” ucap James kepada wartawan di Jailolo.

James bilang, penyerahan laporan hasil pemeriksaan dari BPK kepada Pemkab Halmahera Barat merupakan bentuk petunjuk untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan dalam pengelolaan keuangan pada masa yang akan datang.

Baca Juga:  Siapkan Rp9 Miliar, BI Gandeng TNI AL Layani Peredaran Rupiah di Daerah 3T Maluku Utara

“Kami percaya bahwa semakin baiknya pengelolaan keuangan akan berpengaruh terhadap peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan,” ujarnya.

“Laporan hasil pemeriksaan yang diserahkan kepada kami juga kedepannya akan menjadi bahan evaluasi dan pembenahan bagi Kabupaten Halmahera Barat, sehingga penyelenggaraan pemerintahan di Halbar dapat semakin akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” sambungnya.

Baca Juga:  Bupati James Uang Melayat Ke Rumah Duka Korban Lalu Lintas

“Saya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Pemkab Halbar atas kerja keras hingga terwujud pengelolaan anggaran dan kinerja pemerintahan yang transparan dan akuntabel,” tamah James.(mg02/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.