Siapkan Figur Potensial, PDIP Halbar Resmi Mendaftar Ke KPU

MALUTTIMES – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) secara resmi mendaftarkan Calon Legislatif (Caleg) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Halbar Kamis (11/5).

Pendaftaran Caleg PDIP Halbar ini diawali dengan para caleg dan simpatisan partai berlambang moncong putih itu melakukan konfoi dari rumah kebangsaan hingga tiba di kantor KPUD pada pukul 10.00 WIT, para peserta caleg dan simpatisan disambut oleh seluruh Komisioner KPUD Halbar.

Ketua DPC PDI Perjuangan Halbar Dani Missy, kepada wartawan mengatakan, pendaftaran Caleg PDI Perjuangan pada ini mengikuti petunjuk dan dilakukan secara serentak dari Caleg DPR RI, DPRD Provinsi, hingga DPRD Kabupaten/Kota.

Baca Juga:  Pilkada 2024: Bawaslu Morotai Sosialisasi Pembentukan Panwascam

Secara khusus, Mantan Bupati Halbar ini mengatakan, seluruh caleg PDIP halbar saat  pendaftaran mengenakan pakaian adat, hal ini dilakukan karena pakaian adat mengandung filosofi pelestarian terhadap budaya sebagaimana tertuang dalam Trisakti Bung Karno yait Berkepribadian dalam bidang kebudayaan, serta pesan sesepuh halbar Namto Hui. Roba, SH

“Seperti yang disampaikan senator kita Namto Hui. Roba yaitu Melestarikan Budaya adalah merawat keharmonisan,”beber Dani.

Baca Juga:  Lanjut Periode Kedua, JUJUR Mendaftar di Gerindra Halbar

Dani menyampaikan, PDIP Halbar mempersiapkan Calon Legislatif di masing-masing Dapil dengan baik untuk kemajuan Indonesia, hal ini sebagai bentuk komitmen PDI Perjuangan dalam mendukung pemerintah.

“Berkas calon legislatif yang kami siapkan mengikuti prosedur dan memenuhi kriteria silon KPU sehingga dinyatakan diterima oleh KPUD Halbar,”sambungnya.

Sementara, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Halbar Juliche D. Baura mengapresiasi terhadap KPUD yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan tahapan demi tahapan guna mensukseskan Pemilihan Legislatif pada tahun 2024 mendatang.

Baca Juga:  Syamsudin Ode Maniwi Mendaftar Sebagai Bakal Calon Wakil Bupati di PKB Taliabu

“Kami berterima kasih serta mengapresiasi KPUD dalam melaksanakan  tugas-tugasnya guna menyukseskan Pileg 2024 mendatang”kata Juliche.

“Kami menyiapkan komposisi Caleg PDI Perjuangan Kabupaten Halmahera Barat dengan figur-figur potensial di setiap dapil yang telah didaftarkan hari ini, kami optimis bisa 7 kursi pada Pileg 2024 Mendatang,”tandas Juliche.(mg/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.