Pemerintah Desa Kamaya Bangun Jalan Tani

MALUTTIMES – Pemerintah Desa Kamaya, Kecamatan Taliabu Timur Selatan, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara mulai membangun jalan tani sepanjang 115 meter dengan lebar 2 meter menggunakan rabat beton.

“Kita sudah mulai bangun jalan tani di Desa Kamaya. Panjang 115 meter dengan lebar 2 meter. menggunakan Dana Desa,” kata Kepala Desa Kamaya, Sunarto Kene kepada maluttimes.com via pesan WhatsApp, Rabu (26/4/2023).

Sunarto bilang, anggaran pembangunan itu berasal dari sisa pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Baca Juga:  DPD NasDem Taliabu Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

“Pembangunan jalan tani dengan sistem rabat beton tersebut dikerjakan oleh masyarakat. memberdayakan warga sekitar, atau dengan istilah padat karya tunai,” ujarnya.

Menurut Sunarto, selain merasakan manfaat jalan, warga juga mendapatkan tambahan penghasilan dari upah pengerjaan jalan tersebut.

“Proses pembagunan jalan tani yang mulai di kerjakan ini, dari pekerja jalan atau tukang, itu semua masyarakat Desa Kamaya sampai proses pengambilan meterial semua masyarakat Desa,” katanya.

Baca Juga:  Dermaga Speedboat Pulau Dodola Rusak dan Tak Berfungsi

“Semoga proses pekerjaan jalan tani ini berjalan lancar tanpa ada hambatan, sehingga bisa segera dinikmati warga Kamaya,” tambah Sunarto.(ris/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.