Kapal Pengangkut 10 Ton BBM Tenggelam di Perairan Morotai

MALUTTIMES – Kapal Motor (KM) Gerbang Rahmat yang mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar sebanyak 10 ton tenggelam di perairan Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (26/1/2023) pukul 21:00 WIT.

Data yang dihimpun maluttimes.com menyebutakn, kapal tersebut bertolak dari pelabuhan Imam Lastory sekitar pukul 18:55 WIT tujuan ke pelabuhan Loloda, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) untuk mengantar solar ke PLN Pulau Dagasuli.

Sayangnya, kapal belum sampai di tempat tujuan kapal tersebut tenggelam karena di hantam ombak dan angin kencang tepatnya di perairan Pulau Mitita, Morotai.

Baca Juga:  Sepeda Motor Pemdes Daruba Terbakar, Pengemudi Selamat

“Saat kapal tenggelam, ABK berusaha menyalakan mesin pemompa air untuk mengeluarkan air yang sudah masuk kedalam kapal dan berupaya memutar haluan untuk ke daratan terdekat. Tapi karena air laut terlalu cepat masuk akhirnya kapal tenggelam,” ungkap Nahkoda Kapal, Taksir Majid (40) yang juga selaku pemilik kapal.

Karena melihat kondisi BBM tidak bisa diselamatkan, Taksir memerintahkan dua ABK yakni Hun (45) dan Ucil (21) untuk menyelamatkan diri.

Baca Juga:  Polres Taliabu Rakor Lintas Sektoral, Bahas Pengamanan Idul Fitri 2024

“Kami menyelamatkan diri dengan menggunakan jerigen dan pelampung,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.