Wabup Halbar Serahkan BLT BBM Ke Warga

MALUTTIMES – Wakil Bupati (Wabup) Halmahera Barat (Halbar) Djufri Muhamad secara resmi menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM) kepada warga di 10 Desa yang ada di Kecamatan Jailolo.

Penyerahan BLT BBM oleh Wabup Halbar yang didampingi oleh Camat Jailolo Mochdar Ali. Djen itu di pusatkan di Kantor Desa Gamlamo Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat, Selasa (03/01).

Wabup Halbar Djufri Muhamad saat dikonfirmasi usai penyerahan mengaku, beberapa waktu lalu BLT BBM untuk Desa Nasrani telah disalurkan, saat ini pemda halbar fokus pada desa muslim dan telah tersalurkan dengan baik dan tepat.

Baca Juga:  Lapangan Kerja Sulit, Tiap Tahun Ratusan Warga Morotai Pilih Merantau

“Hari ini sudah masuk ke wilayah desa muslim yang dipusatkan di Desa Gamlamo, ada 10 Desa yang kami salurkan hari ini,”kata Wabup

Orang nomor dua dilingkup pemkab halbar ini menyebutkan, 10 Desa yang disalurkan BLT BBM tersebut yaitu desa Acango, Soakonora, Gamlamo, Jalan Baru, Guaemadu, Galala, Bobanehena, Tuada dan juga desa Matui.

Djufri mengaku akan dilanjutkan di wilayah Pabos, yaitu desa Saria, Bobo, Bobo Jiko, Payo Tengah dan juga Desa Payo kecamatan Jailolo, bukan hanya itu, Wabup juga mengungkapkan setelah itu akan dilanjutkan ke desa Ulo, Bukubalawa dan selanjutnya ke wilayah Kecamatan Jailolo Selatan.

Baca Juga:  Dapat Dukungan Maju Bupati Dua Periode Dari Haji Robert, Begini Pernyataan James Uang

Mantan anggota DPRD Halbar tiga periode ini menyebutkan penyaluran BLT BBM ini selama tiga bulan dengan nominal perbulan Rp.150.000, untuk total yang disalurkan pe orang sebesar Rp.450.000.

“Jadi total penerima dari 10 desa tersebut kurang lebih ada sekitar 200 orang, karena untuk desa kecil ada penerima sebanyak 20 orang dan desa yang besar sampai 29 orang,”ungkap Wabup

Ketua DPD Nasdem Halmahera Barat ini juga mengatakan, Penyaluran BLT BBM ini terhadap orang-orang yang terdampak atas kenaikan harga BBM seperti tukang ojek, tukang Becak Motor (Bentor), dan juga Nelayan serta para pelaku pasar dan juga Lansia yang punya usaha dengan menggunakan BBM.

Baca Juga:  Berhasil Tekan Angka Stunting Hingga 11,5 Persen, Ini Target Bupati Aliong

“Jadi mudah-mudahan dalam waktu dekat semua sudah disalurkan sampai di wilayah Kecamatan Jailolo Selatan dan kami targetkan besok sudah harus selesai,”tuturnya

Ketua ASKAP Halbar ini menjelaskan, penyerahan BLT BBM itu sebagai bentuk perhatian Pemda Halbar dan juga menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat untuk mengalokasikan sebagian anggaran di APBD dalam rangka pemberian BLT kepada rakyat dengan harapan bisa dimanfaatkan untuk meringankan kebutuhan sehari-hari atas terdampak kenaikan harga BBM.(all)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.