Luhut Usul TNI Masuk Kementerian, Begini Respon Presiden Jokowi

Malut Times – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengusulkan perubahan Undang-Undang TNI. Usulan itu berupa perwira TNI bisa ditugaskan di sejumlah kementerian atau lembaga.

Hal ini disampaikan Luhut saat memberikan sambutan dalam Silaturahmi Nasional PPAD, di Bogor, Jawa Barat, seperti dikutip Jumat (12/8/2022).

Sebenarnya saya sudah mengusulkan untuk perubahan UU TNI, itu ada satu hal yang perlu sejak saya Menko Polhukam, bahwa TNI boleh ditugaskan di kementerian/lembaga atas permintaan dari institusi tersebut atas persetujuan presiden,” kata Luhut, seperti dilansir cnbcindonesia.com, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga:  Memudahkan Pelanggan, Kini Hadir Layanan Mandiri MyGraPARI Telkomsel

Luhut mengatakan, aturan tersebut nantinya dapat mengatur secara terperinci tugas perwira TNI di kementerian/lembaga. Namun, eks Kepala Staf Kepresidenan itu menegaskan tidak semua perwira TNI bisa ditugaskan di kementerian/lembaga.

“Seperti di tempat saya, itu tidak bisa perwira aktif TNI yang masuk, yang bisa adalah Polri. Karena Polri bisa ada begitu, sama di perhubungan di mana-mana,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.