Speedboat Kie Besi Ditemukan, Begini Kabar Penumpangnya

TIDORE – Setelah dikabarkan hilang kontak, Speedboat Kie Besi rute Gita-Makean, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara berhasil ditemukan.

Speedboat bermuatan 40 penumpang itu ditemukan sekira pukul 20.00 WIT di perairan Desa Payahe, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan.

Informasi yang dihimpun maluttimes.com menyebutkan, speedboat tersebut mengalami gangguan mesin dan kehabisan Bahan Bakar Minyak (BBM) sehingga hanyut dari perairan Desa Maidi, Kecamatan Oba Selatan sampai di depan perairan Desa Payahe.

Baca Juga:  Catat! Ini Jadwal Pertandingan Liga 3 Zona Maluku Utara

Petugas Polsek Oba bersama warga Desa Payahe yang dipimpin Plh Kapolsek Oba Iptu Ali Rahman Maulaw langsung memberikan bantuan BBM. Namun gelombang di perairan tersebut makin mengganas sehingga upaya yang dilakukan belum berhasil.

“Kita sudah mencoba mengerahkan bensin, dengan cara berenang menuju speedboat, tapi tidak bisa karena Ombak semakin Besar,” ujar salah satu petugas Polsek Oba yang berhasil dikonfirmasi maluttimes.com.

Baca Juga:  Perkiraan Cuaca Maluku Utara Hari ini, BMKG: Morotai & Sekitarnya Berpotensi Hujan serta Angin Kencang

Hingga berita ini di publish, speedboat tersebut masih berada diperairan depan Desa Payahe dengan jarak kurang lebih 500 meter dari pesisir pantai.

Sementara penumpang yang ada di dalam speedboat di konfirmasi dalam keadaan selamat.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.