Pemda Kepsul Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir

SANANA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Malbufa, Kecamatan Sanana Utara, Minggu (17/7/2022).

Penyerahan bantuan berupa sembako dan perlengkapan tidur itu dipimpin langsung Sekretaris Daerah Muhlis Soamole.

Muhlis Soamole didampingi sejumlah pimpinan OPD Pemda Kepsul juga melakukan kunjungan langsung ke lokasi banjir.

Baca Juga:  Sidang Cerai dialihkan ke Pengadilan Agama Tobelo

Di hadapan warga Muhlis menyampaikan, Pemda Kepsul tetap berusaha semaksimal mungkin untuk membantu kebutuhan korban banjir.

“Alhamdulillah dapat membantu korban banjir. Selain di Malbufa, kami telah menyalurkan bantuan juga di beberapa desa yang membutuhkan,” ujarnya.

Muhlis menghimbau kepada warga agar tetap waspada mengingat cuaca ekstrem masih berpotensi terjadi di wilayah Kepsul.

Baca Juga:  Bawaslu Ingatkan KPU Soal Gangguan Sistem Informasi Pencalonan DPD, ini Poin-Poinnya

“Tetap waspada dan tidak boleh lengah, mengingat cuaca dan curah hujan di wilayah Kepulauan Kepulauan masih tinggi,” imbuhnya.

Untuk diketahui, hadir dalam pembagian bantuan diantaranya, Kepala BPBD Kepsul H. Buhari Buamona, Kaban Kesbangpol Salma Gailea, Kepala Dinas Sosial Rahmat Fataruba, Kepala Dinas Pertanian  Ida Latukonsina, Kabag Kesra Idham Umamit, Kabag Umum Mardia Umasangaji, Kepala BPPRRD Budiman Duwila, Kabag Humas Maulana Usia, Kabid Sosial Hardi Usia serta Camat Sanana Utara Wahid Umabaihi dan Kepala Desa Malbufa Hamis.(tem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.