Catat! Sederet Janji Rusli Sibua Jika Terpilih Jadi Bupati Morotai

MALUTTIMES – Bakal calon bupati Pulau Morotai yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rusli Sibua berjanji akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pulau Morotai jika terpilih menjadi bupati pada Pilkada 2024 mendatang.

Itu disampaikan dalam pidato politiknya setelah dideklarasikan sebagai calon bupati pada Pilkada Kabupaten Pulau Morotai tahun 2024 mendatang oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di taman Kota Daruba, Kecamatan Morotai Selatan, Pulau Morotai, Maluku Utara, Rabu (13/12/2023).

“Saya dengar uang untuk lansia (lanjut usia) cuman Rp250 ribu. Jika saya dizinkan terpilih jadi bupati, saya akan naikan Rp2 juta,” ucap Rusli Sibua.

Baca Juga:  Sashabilah Mus, Jebolan Manchester University Pulang Kampung untuk Taliabu

Selain itu, gaji petugas kebersihan, dana ibu hamil, dana untuk janda, dana kematian, dana imam dan pendeta dan dana lainnya bakal dinaikkan.

“Dana kematian nilainya Rp3 juta, saya akan naikan menjadi Rp10 juta. Gaji petugas kebersihan Rp700 ribu, saya akan naikan menjadi Rp2 juta, dan itu bisa bertambah dari tahun ke tahun. Insa Allah jika saya terpilih semuanya saya akan naikkan, dan honorer akan diangkat sesuai kebutuhan,” ungkap Rusli.

Baca Juga:  Sepeda Motor Pemdes Daruba Terbakar, Pengemudi Selamat

Ia menyatakan tidak main-main dengan apa yang telah diucapkan, bisa dibuktikan jika terpilih nanti, karena pernah menjabat sebagai bupati. Bahkan, dana yang disebut itu bisa bertambah dari tahun ke tahun, selama ia menjabat sebagai bupati nanti.

“Masyarakat Kabupaten Pulau Morotai butuh kesejahteraan. Jadi apa yang saya sudah janji, tetap akan saya buat, saya tidak pernah berbohong. Jadi, semua yang menyangkut dengan kebutuhan masyarakat akan naik semua. Karena kenapa, saya lihat Morotai ini sudah tidak perlu banyak pembangunan, sebab apa yang saya lihat bangunan ini sudah terlalu banyak,” ujarnya.

Baca Juga:  Turnamen Sepak Bola dan Bola Voli Siap Ramaikan HUT ke-11 Pulau Taliabu

Selain itu juga, Rusli menegaskan bahwa gaji kepala desa harus dibayar sesuai dengan tanggal gajian yang telah ditetapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.