FTW 2023 Resmi Ditutup, ini Pesan Wabup M Saleh

MALUTTIMES – Eco-Event Festival Tanjung Waka tahun 2023 di pantai eksotis pasir putih Tanjung Waka Desa Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur resmi ditutup oleh Wakil Bupati Kepulauan Sula, Ir. H. M. Saleh Marasabessy, Senin (6/11/2023) malam.

Wakil Bupati M. Saleh dalam sambutannya menyampaikan, Festival Tanjung Waka merupakan promosi pariwisata dan budaya yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula, dengan tujuan mengajak wisatawan dalam negeri maupun mancanegara untuk mengenal lebih dekat pesona Indonesia Timur, baik dari sisi alam, budaya dan tradisi ekonomi kreatif masyarakat.

“Mengingatkan kembali konsep utama pelaksanaan FTW tahun ini mengedepankan konsep eco-event wisata,” katanya.

Baca Juga:  Tauhid Soleman Salurkan Zakat ke Baznas Kota Ternate

Kegiatan FTW ini lebih mengedapakan berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek konservasi alam serta pemberdayaan sosial, ekonomi masyarakat, budaya serta aspek pembelajaran dan pendidikan.

“Harapan tercapainya manfaat dan konsep prinsip prinsip eco wisata menjaga kelestarian alam menghormati dan menjaga keberadaan alam,” kata Saleh.

Wakil Bupati mengajak suluruh masyarakat Kepulauan Sula agar melestarikan lingkungan.

Baca Juga:  FOSHAL: Cabut Izin Tambang PT ANP di Pulau Fau Halmahera Tengah

“Oleh karena itu, masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula mari kita jaga, pilihara lingkungan yang ada disekitar kita yakni ecosistem, mari kita menyayanginya,” pintanya.

“Baik itu ekosistem di perairan maupun yang ada didarat. Untuk kelanjutan generasi penerus kita,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.