SPBU Ibnu Hamid di Morotai Terancam Tutup, ini Penyebabnya

MALUTTIMES – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terletak di Desa Darame, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara terancam tutup.

Hal ini disebabkan pemilik SPBU Ibnu Hamid dikabarkan kekurangan modal untuk menyuplai Bahan Bakar Minyak (BBM).

Amatan maluttimes.com Rabu (12/7/2023), SPBU yang terletak di pusat ibu kota Kabupaten Pulai Morotai itu tak beroperask kurang labih enam bulan.

Baca Juga:  Bawaslu Morotai Kantongi 7 Laporan Dugaan Pidana Pemilu

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Usaha Kecil Menengah (Disperdakop-UKM) Pulau Morotai, Nasrun Mahasari saat dikonfirmasi megatakan telah memanggil pemilik SPBU tersebut untuk mempertanyakan prihal itu.

“Kami sudah panggil pemilik SPBU Ibnu Hamid. Alasan mereka kekurangan modal. Tapi hanya saja mereka tidak jelaskan secara detail,” kata Nasrun di ruang kerjanya, Rabu (22/7/2023).

Baca Juga:  Bawaslu Morotai: Kasus Kades Cendana Masuk Unsur Pidana

Nasrun mengatakan, pernah menegur pihak SPBU untuk dibuka kembali usahanya, karena mendapatkan jatah BBM subsidi dari pemerintah. Namun teguran itu tidak digubris.

“Bulan Juni kemarin, kami sudah lakukan teguran keras kepada SPBU Ibnu Hamid yang berada di Desa Darame ini, dan dibuka tapi cuman satu hari saja. Setelah itu tidak buka lagi sampai sekarang,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.