Duh, Jalan Utama Menuju Kantor Bupati Morotai Rusak dan Berlubang

MALUTTIMES – Kerusakan jalan tampak mengganggu aktivitas pengendara yang melewati jalan utama menuju Kantor Bupati Pulau Morotai. Tepatnya di Desa Gotalamo, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara.

Amatan maluttimes.com, Senin (27/3/2023) ruas jalan protokol menuju Kantor Bupati, Pasar Rakyat dan Masjid Raya Morotai itu harusnya mulus dan tidak mengganggu ketertiban jalan, justru rusak parah dan sering membahayakan pengendara.

Terlebih saat hujan turun dan menggenangi lubang jalan. Lubang besar yang tergenangi air bisa menyebabkan pengendara hilang keseimbangan hingga terjatuh.

Baca Juga:  Sashabilah Mus, Jebolan Manchester University Pulang Kampung untuk Taliabu

Jalan rusak ini diketahui sudah berapa bulan terjadi dan belum ada sama sekali perbaikan dari pemerintah. Anehnya, terlihat adanya papan informasi dipajang bertuliskan “Hati-Hati Ada Jalanan Berlubang”.

Belum diketahui siapa yang memasang papan informasi jalan rusak itu. Namun, pengendara sangat resah dengan kondisi jalan rusak tersebut.

Kondisi jalan utama menuju Kantor Bupati Morotai yang rusak. (iki/maluttimes.com)

“Jalan ini kan jalan utama penghubung Masjid Raya, Pasar dan Kantor Bupati. Masa kondisinya rusak seperti ini,” kata Rinaldo, seorang pengendara sepeda motor kepada maluttimes.com.

Baca Juga:  AJM Bersih-bersih Pantai Pulau Dodola

Pria asal Desa Gotalamo ini sesalkan sikap Pemda Morotai yang terkesan cuek dengan kondisi jalan yang rusak.

“Karena ini jalan utama, tidak ada alasan pemerintah terkait, harus segera memperbaikinya,” ucap Rinaldo.

Hingga berita ini dipublis, upaya konfimasi yang dilakukan reporter maluttimes.com kepada Kadis PU Pulau Morotai, M. Jain A Kadir belum mendapat tanggapan.(iki/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.