Tindaklanjuti Program Kasad, Danramil Morotai Serahkan Bantuan kepada Anak Penderita Stunting

MALUTTIMES – Danramil 1514-01/Daruba, Mayor Inf. Amos Bukunusa menyerahkan bantuan kepada anak penderita stunting. Ini dalam rangka menindaklanjuti program Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI, Dudung Abdurachman.

Acara penyerahan bantuan itu berlangsung di Aula Kodim 1514/Morotai yang berlokasi di Desa Muhajirin Baru, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Propinsi Maluku Utara, Senin (6/3/2023).

Danramil 1514-01 Daruba, Mayor Inf. Amos Bukunusa mengatakan penyerahan bantuan ini hanya menindaklanjuti program Kepala Staf TNI AD yang ditunjuk sebagai Bapak Asuh Anak Stunting Indonesia.

Baca Juga:  Dermaga Speedboat Pulau Dodola Rusak dan Tak Berfungsi

“Makanya, Kodim 1514/Morotai menyalurkan bantuan Kasad berupa makanan bergizi kepada warga yang memiliki anak penderita stunting,” katanya.

Menurutnya, bantuan untuk anak penderita stunting perlu didukung dan disukseskan bersama.

Karena semakin banyak pihak yang turut peduli maka angka stunting khususnya di wilayah Kabupaten Pulau Morotai akan semakin cepat menurun.

“Sehingga bangsa Indonesia, khususnya Morotai akan memiliki anak-anak dengan status kesehatan yang lebih baik dan tidak termasuk dalam kategori stunting,” ucapnya.

Baca Juga:  AJM Bersih-bersih Pantai Pulau Dodola

“Asupan gizi yang baik, makanan tinggi protein dapat meningkatkan pertumbuhan fisik anak yang menderita stunting. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfataan,” tambahnya.

Deketahui, stunting adalah gagal tumbuh akibat kurangnya asupan gizi, dimana dalam jangka pendek dapat menyebabkan terganggunya perkembangan otak, metabolisme dan pertumbuhan fisik pada anak.

Sementara, dalam jangka panjang, dampak stunting adalah kesulitan belajar, penyakit jantung dan pembuluh darah.(iki/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.