Bupati Kepsul dijadwalkan Bertemu Mendagri, ini yang akan Dibahas

MALUTTIMES – Bupati Kepulauan Sula (Kepsul), Fifian Adeningsih Mus dijadwalkan bertemu Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pada 17 Januari 2022.

Pertemuan tersebut dalam rangka rapat koordinasi terkait dengan menindaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 6 Januari 2023 tentang penguatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.

Diundang juga Forkopimda masing-masing kabupaten/kota se-Indonesia, bertempat di Sentul Internasional Convention Center Jakarta.

“Untuk Kabupaten Kepulauan Sula yang diundang diantaranya yaitu ibu Bupati, pak Ketua DPRD, pak Kapolres, pak Kajari serta pak Dandim 1510,” kata Kabag Humas Kepsul, Maulana Usia kepada wartawan, Kamis (12/1/2022).

Baca Juga:  Pemda Halbar Siapkan DAK 17 Miliar Perbaikan Jalan Rusak

Selain itu, Bupati Fifian Adeningsih Mus juga akan menghadiri undangan jalan sehat dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-77. Kegiatan ini berlangsung di Sanana yang diselenggarakan oleh Kemenag Kepsul.

“Kegiatan ini akan diwakili oleh pak Wakil Bupati pada tanggal 14 Januari 2023. Ada juga permohonan kegiatan peresmian Tugu Pohea oleh Desa Pohea. Kegiatan ini direncanakan pada tanggal 23 Januari 2023,” katanya.

Baca Juga:  Sahlan Norau: Kepulauan Sula Masuk Program USAID Ber-IKAN

Maulana mengatakan, di bulan Januari ini, sebelumnya bupati telah mengekuti rapat dengan BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku Utara terkait dengan mekanisme Penyerahan LKPD TA 2022 dan serta dalam rangka mendorong ketepatan waktu penyerahan laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2023 kepada BPK sesuai dengan amanat UU nomor 15 tahun 2004 tentang pemeriksaan dan pengelolaan dan tanggung jawab kepada keuangan negara.

Baca Juga:  Tahun ini Pemda Kepsul Kucurkan Dana Rehab Istana Daerah

“Hadir dalam acara tersebut yakni ibu Bupati, Sekretaris Daerah, Inspektorat dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah. Acara tersebut telah selesai dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 11 Januari 2023 kemarin di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Maluku Utara di Kota Ternate,” ujar Maulana.(tem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.