Ini Pesan Wabup Kepsul kepada 111 Peserta Pelatihan Dasar CPNS

MALUTTIMES ā€“ Sebanyak 111 CPNS Kabupaten Kepulauan Sula telah mengikuti pelatihan dasar CPNS golongan II dan III, Minggu (18/9/2022).

Kegiatan ini atas kerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Maluku Utara yang berlangsung di Istana Daerah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul). Ditutup dengan resmi oleh Wakil Bupati Kepsul, M. Saleh Marasabesy.

Sambutan Bupati Kepsul Fifian Adeningsih Mus yang dibacakan Wakil Bupati M. Saleh Marasabesy mengatakan, CPNS wajib menjalankan masa percobaan yang dilaksanakan melalui proses pelatihan terintegrasi untuk membangun ASN berakhlak, serta kompetensi bidang.

Baca Juga:  Alokasi BLT DD Tahun ini Hanya 10 Persen

“Tentunya hal ini sejalan dengan undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara, dan keputusan lembaga administrasi Negera Republik Indonesia nomor 13/K.1/PDP/07/2022,” katanya.

Wakil Bupati menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan upaya meningkatkan daya guna ASN dalam mengembankan tugas pemerintahan, pembangunan serta masyarakat menuju pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

“Dengan adanya latsar ini diharapkan kelak mampu melahirkan kader-kader PNS yang handal, mengingat dimasa mendatang mutu SDM yang trategis menjadi sarat utama, dalam era globalisasi saat ini untuk menjawab tantangan kedepan,” jelasnya.

Baca Juga:  Dukcapil Morotai Siapkan Program Perekaman e-KTP untuk 4.000 Anak Usia 17 Tahun

Wakil Bupati juga berpesan, kepekaan hendaklah pula menjadi karakter aparatur agar mampu memecahkan akar permasalahan saat ini dan mengantisipasi tantanganmasa depan sekaligus membangun karisma kearifan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.