oleh

PakaTiva Kampanye Ternate Bebas Sampah Plastik

Maluttimes.com – Perkumpulan PakaTiva kembali menggelar aksi kampanye tentang lingkungan. Kali ini terkait sampah plastik yang sebarannya meningkat di wilayah Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Aksi yang berlangsung di Kawasan Landmark, Jalan Pahlawan Revolusi, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Minggu (31/7/2022) itu dengan tema, “Aksi Kampanye Kaum Muda Kota Ternate Bebas dari Sampah Plastik”.

Baca Juga:  Bejat! Oknum Kepsek SD di Morotai Diduga Perkosa Siswinya Sendiri

Massa melakukan aksi bisu dengan menampilkan pamflet sadar sampah. Mereka juga menampilkan bola bumi yang dibuat dari sampah, bahkan yang unik adalah jalangkung sampah plastik.

“Selain Paka Tiva yang didalamnya anak-anak alumni kelas Estuaria, juga terdapat sejumlah pelajar dan anak-anak. Pelajar dan anak-anak ini kebetulan jalan pagi dan ikut bergabung,” kata Indrasani Ilham, penanggung jawab kegiatan kepada wartawan.

Baca Juga:  Kantor Hukum Adha Buamona Gelar Penyuluhan Hukum

Dia menjelaskan, kampanye itu sebagi bentuk untuk mengajak masyarakat terutama kaum muda agar menjadikan isu lingkungan khususnya sampah plastik menjadi kesadaran bersama.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.