oleh

Suporter Ultras Pabos Deklarasi Dukung Banau Jadi Pahlawan Nasional

JAILOLO – Dukungan Kapita Banau menjadi Pahlawan Nasional terus berdatangan dari berbagai kalangan. Kali ini dari suporter tim sepakbola Ultra Pabos yang tergabung dari lima desa di Kacamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara.

Kelima desa itu yakni, Desa Payo, Desa Payo Tengah, Desa Bobo, Desa Bobo Joko dan Desa Saria, yang disingkat Pabos.

Baca Juga:  Dugaan Penyalahgunaan Dana Hibah di Kesbangpol Taliabu Diusut

Deklarasi berlangsung saat kesebelasan Ultra Pabos berlaga dalam turnamen Heramoi Cup di Desa Susupu, Jumat (15/7/2022).

Tampak spanduk sketsa wajah Kapita Banau dipajang dalam deklarasi tersebut.

“Deklarasi Banau menjadi Pahlawan Nasional ini [dilakukan] agar masyarakat di Halbar juga harus melakukan hal yang sama,” ujar Koordinator Suporter Ultras Pabos, Jainudin Arif kepada wartawan.

Selain itu, bertujuan untuk membukatikan kepada masyarakat bahwa suporter Ultras Pabos hadir dengan pesan moril dan mampu bersaing secara gagasan, kreativitas menimbangkan adat dan budaya di Halbar.

Baca Juga:  Catat! Ini Harga Tiket Kapal Terbaru di Maluku Utara, Ternate-Talaibu Rp 600 Ribu

“Jadi kami dari suporter Ultras Pabos Hadir menepis semua isu yang berkembang di Halbar bahwa selama ini orang tahu kita orang Pabos itu membuat konflik dan sebagainya,” ucap Jainudin.

“Selain itu juga ada pesan kepada kalangan anak muda Halbar untuk bagaimana kita mendukung Banau sebagai pahlawan nasional,” sambungnya.

Dia menambahkan, seruan dukungan Banau menjadi Pahlawan Nasional ini akan di kumandangkan hingga laga final turnamen tersebut.

Baca Juga:  Ini Jadwal Matchday 2 Liga Champions 2022/2023

“Sama-sama kita saksikan di laga final nanti bahwa, suporter Ultras Pabos akan hadir dengan kreativitas dan pesan moril lagi,” pungkasnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.