Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah Warga Desa Lolobata Ludes Terbakar

MALUTTIMES – Kebakaran menghanguskan satu rumah warga Desa Lolobata, Kecamatan Wasile Tengah, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara, Sabtu (4/5/2024) siang.

Pantauan maluttimes.com di lokasi kejadian, warga sekitar berusaha memadamkan api, namun api dengan cepat membakar rumah bermaterial kayu itu hingga ludes.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun akibat kebakaran itu, 1 unit televisi, ijazah, perabotan rumah tangga dan barang-barang lainnya tak dapat diselamatkan.

Baca Juga:  Pemda Morotai Diminta Selesaikan Pengerjaan Dua Bangunan Unipas ini

“Diperkirakan api berasal dari kosleting listrik, karena terdengar suara ledakan dari meteran lampu. Kemudian mengeluarkan percikan api dan menyebar ke seluruh dinding rumah yang mudah terbakar,” kata Arif Robo, Kepala Desa Lolobata saat ditemui di lokasi kejadian.

Menurut Arif, kebakaran itu semula diketahui oleh anak pemilik rumah bernama Fitri. Kemudian berteriak minta pertolongan warga.

Baca Juga:  Perguruan Tinggi Sumbang Pengangguran Terbesar di Maluku Utara, Perempuan Mendominasi

“Proses pemadaman dilakukan oleh warga secara manual dan sederhana dengan peralatan seadanya. Tapi api tidak bisa dipadamkan, namun Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halmahera Timur, Darso Gadjal mengatakan pihaknya akan menurunkan tim ke lokasi kebakaran untuk melakukan investigasi terhadap kejadian kebakaran tersebut.

Baca Juga:  Apresiasi kepada Para Tokoh Berjasa Membangun Unipas Morotai

“Saya akan turunkan tim untuk melakukan investigasi kejadian, tingkat kerusakan dan menghitung kerugian yang dialami rumah terbakar itu,” tandasnya.(dan/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.