PLN Siapkan Listrik Andal Sukseskan MTQ X Tingkat Kabupaten di Weda

MALUTTIMES – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW-MMU) turut menyukseskan penyelengaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) X Tingkat Kabupaten Tahun 2024 di Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara selama sepekan, terhitung sejak 22-28 April 2024.

General Manager PLN UIW-MMU, Awat Tuhuloula memastikan acara tersebut bakal lancar tanpa gangguan kelistrikan. Sebab, sebelum pagelaran festival keagamaan Islam itu, PLN telah mengecek dan menyediakan fasilitas maupun infrastruktur kelistrikan yang andal dan memadai.

“Agenda tingkat kabupaten ini sesuatu yang ditunggu-tunggu tak hanya bagi peserta yang sudah mempersiapkan diri dengan matang, melainkan juga masyarakat secara umumnya. Jadi, kami berkomitmen sebagai salah satu ujung tombak lancarnya acara ini, listrik tak akan ada gangguan,” ucap Awat.

Baca Juga:  Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah Warga Desa Lolobata Ludes Terbakar

Melalui Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Weda, lanjut Awat, PLN menurunkan 15 personel khusus untuk mengamankan suplai kebutuhan listrik selama event itu berlangsung.

Dia berharap, hingga di acara penutupan nanti tidak ada gangguan yang menghambat jalannya acara.

“Semoga acara ini berjalan lancar. Melalui MTQ tingkat kecamatan di Weda ini bisa lebih meningkatkan kecintaan generasi muda akan Al Quran,” sambungnya.

Baca Juga:  Wakil Bupati Halbar Ambil Formulir Pendaftaran Cawabup Di PAN

Komitmen ini diimplementasikan petugas lapangan di ULP Weda. Manager Unit Layanan Pelanggan Sofifi, Rahmad menyatakan siap mengawal acara ini hingga selesai nantinya.

“Kami memahami betapa pentingnya acara MTQ ini bagi masyarakat Kabupaten Halmahera Tengah. Oleh karena itu, kami telah melakukan segala upaya untuk memastikan kelistrikan berjalan dengan lancar dan andal selama acara berlangsung. Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan berkualitas kepada masyarakat,” tuturnya.

Selain memeriksa dan memastikan keandalan infrastruktur kelistrikan, PLN ULP Weda menyiapkan 2 Genset yaitu berupa genset 5 kW untuk backup penerangan panggung dan video tron serta genset ke 2 yakni 10 kW untuk back up sound system. Sementara 15 personel yang diterjunkan akan stand by di venue. Mereka siap bergerak cepat untuk menangani segala kemungkinan gangguan listrik yang mungkin terjadi.

Baca Juga:  Syamsudin Ode Maniwi Mendaftar Sebagai Bakal Calon Wakil Bupati di PKB Taliabu

Tim ini akan bekerja 24 jam penuh selama periode acara MTQ untuk memastikan kelancaran pasokan listrik.

“Mari seluruh masyarakat bersama-sama kita dukung kelancaran acara MTQ X Tingkat Kabupaten Tahun 2024. Dengan kerjasama dan dukungan dari semua pihak, diharapkan acara ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” pungkasnya.(tim/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.