Truk Trailer Milik PT Intim Kara Sebabkan Jalur Morotai Timur-Selatan Macet 6 Jam

MALUTTIMES – Kecelakaan tunggal terjadi di kawasl jalan Desa Lifao, Kecamatan Morotai Timur, Pulau Morotai, Maluku Utara, Jumat (10/11/2023) sekitar pukul 17:28 WIT. Akibatnya akses jalan tersebut macet selama 6 jam.

Truk trailer milik PT Intim Kara bermuatan 15 drum oil, kompresor (bor fail) dan alat peledak untuk proyek di Desa Hapo, Kecamatan Morotai Jaya itu terguling dan melintang di tengah jalan.

Kondisi tersebut membuat puluhan kedaraan roda dua maupun roda empat yang melintas jalur tersebut terjebak macet. Para penumpang mobil angkutan umum terpaksa menunggu berjam-jam, karena tidak bisa melintasi jalan tersebut.

Baca Juga:  Sejumlah Petugas PPK dan KPPS di Morotai Geruduk KPU, Tuntut Pembayaran Honor

Sekitar pukul 23:21 WIT, truk trailer tersebut baru berhasil dievakuasi oleh Satlantas Polres Pulau Morotai yang berada dilokasi.

“Jadi begitu kami datang di TKP sekitar pukul 10:30 malam, dua mobil dump truck besar langsung menarik mobil tronton,” kata Anggota Satlantas Polres Pulau Morotai, Bripda Arman.

“Jadi mobil satu dia dorong dari belakang, yang satu dia tarik dari depan. Alhamdulillah mobil tronton sudah berhasil dievakuasi, dan masyarakat yang membawa kendaraan sudah bisa melintasi jalan ini,” tambahnya.(iki/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.