Unipas Morotai Wisudakan 176 Mahasiswa, ini Pesan Rektor Irfan

MALUTTIMES – Sebanyak 176 mahasiswa Universitas Pasifik (Unipas) Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara Tahun Akademik 2023 diwisuda. Acara berlangsung di gedung Islamic Center Morotai hari ini, Sabtu (18/8/2023). Dihadiri Pj Bupati, Muhammad Umar Ali dan Forkopimda.

Rektor Unipas Pulau Morotai, Irfan Hi. Abd Rahman dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh wisudawan bahwa, menyandang gelar akademik dari Unipas sebagai bentuk pengakuan terhadap kompetensi yang berhasil diraih.

Untuk itu, dengan menyandang gelar tersebut para wisudawan kini mengemban tanggungjawab baru yang lebih tinggi dari sebelumnya, untuk bisa berkiprah dan memberikan sumbangsih kepada masyarakat, bangsa Indonesia dan Dunia.

Baca Juga:  Pengawasan DPT, Ketua Bawaslu Morotai Sambangi Dukcapil

“Saya percaya bahwa menjalani dan menyelesaikan studi akademik tentu memiliki tantangan yang tidak mudah. Namun dengan kerja keras, ketabahan dan kesabaran Saudara-saudari, serta dukungan moral dan doa dari segenap keluarga dan kerabat, saudara telah berhasil menghadapi tantangan tersebut,” katanya.

Ia berpesan, kedepan para wisudawan bakal memasuki fase baru dalam kehidupan baru mencakup karir di lembaga pemerintahan, perusahaan swasta, lembaga non-pemerintahan, lembaga penelitian atau pendidikan tinggi di organisasi-organisasi lain, ataupun menjadi seorang wirausaha.

Baca Juga:  Disdukcapil Morotai Imbau Orang Tua Urus Akta Kelahiran Anak

“Memasuki fase baru dalam perjalanan karir saudara-saudari tersebut, kata kuncinya adalah memberikan kontribusi, kompetensi yang telah saudara raih selama menempuh studi di Universitas Pasifik Morotai, tentunya merupakan modal utama untuk bisa memberikan kontribusi terhadap karir yang dimaksud,” ucap Rektor.

Beberapa hal yang perlu menjadi perhatian semua pihak untuk bisa meraih keberhasilan dalam menempuh perjalanan karir.

Baca Juga:  Bawaslu Morotai: Kasus Kades Cendana Masuk Unsur Pidana

“Kita semua meyakini peranan penting dari ilmu pengetahuan untuk menggerakkan perubahan dan meraih kemajuan. Pada hari ini, dengan semakin intensifnya hubungan-hubungan antar-individu/organisasi di berbagai bidang, seiring dengan meluasnya pemanfaatan teknologi digital, perputaran/sirkulasi pengetahuan telah berlangsung secara sangat cepat dan menjangkau berbagai pihak,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.