Pemdes Waikadai Sula Serahkan BLT-DD Tahap I Tahun 2023

MALUTTIMES – Pemerintah Desa (Pemdes) Waikadai Sula, Kecamatan Taliabu Timur Selatan, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara telah menyalurkan Bantuan Langusng Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap I Tahun 2023 kepada 19 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran bantuan ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Desa Waikadai Sula, Kamis (30/3/2023) kemarin oleh Kepala Desa, Lilis Mayau.

Lilis menyampaikan, pada tahun sebelumnya jumlah penerima BLT DD sebanyak 72 orang. Namun, pada 2023 ini jumlah penerima BLT dipangkas hingga tersisa 19 orang.

Baca Juga:  Morotai United FC Siap Berlaga di Liga III

Angka ini menurun seiring dengan berakhirnya pandemi Covid-19. Sehingga menjadi 10 persen dan maksimal 25 persen.

“Sebab ketentuan mengisyaratkan bahwa jumlah alokasi BLT tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab yang dianggarkan oleh Pemdes paling sedikit 10 persen dan paling banyak 25 persen dari anggaran Dana Desa tahun 2023,” jelasnya.

Baca Juga:  Lanjut Periode Kedua, JUJUR Mendaftar Di Gerindra

Lanjut Lilis, proses penyaluran BLT DD dihadiri dan disaksikan oleh seluruh Aparat Desa, Anggota BPD, dengan besaran yang diterima masing-masing KPM sbesar Rp900.000 per 3 bulan.

“Terhitung sejak bulan Januari – Maret 2023. Semoga penyaluran BLT DD dapat bermanfaat bagi masyarakatnya muslim di bulan Ramadan tahun ini,” pungkasnya.(ris/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.