Pj Bupati Morotai Puji Kenerja Menteri BUMN

MALUTTIMES – Pj Bupati Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali memuji kenerja Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

Bupati mengatakan, sejak BUMN dipimpin oleh Erick Thohir melahirkan sejumlah gebrakan inovatif efisiensi dan peningkatan akuntabilitas, sehingga setiap BUMN terus tumbuh dan berkembang.

“Di era kepemimpinan pak Erick, BUMN berhasil memperoleh kenaikan laba signifikan, dimana laba bersih konsolidasi seluruh BUMN mencapai Rp303,7 triliun sepanjang tahun 2022,” kata Muhammad Umar Ali saat memberi sambutan di acara jalan sehat, di Kabuparen Pulau Moritai, Provinsi Maluku Utara, Minggu (18/3/2023) pagi.

Baca Juga:  Pelaku Pembunuhan Berencana Di Sula Dituntut Hukuman Mati

Menurutnya, keberhasilan yang ditunjukan oleh Menteri BUMN ini berdampak hingga ke pemerintah daerah khususnya Pulau Morotai semakin percaya berpatner dengan BUMN.

“Dengan begini, tentu kita di pemerintah daerah juga semakin percaya berpartner dengan BUMN, karena dari sisi track record BUMN terus menunjukkan daya saing yang tak kalah dengan sektor privat lainnya,” ujar Umar.

Baca Juga:  Buka Kegiatan Pelatihan Jurnalistik, Pj Bupati Morotai: Jangan Alergi dengan Wartawan

Selain itu, dia juga mengapresiasi kehadiran TNI, Polri, pihak Bank, BUMN dan instansi vertikal yang terlibat dalam kegiatan jalan sehat tersebut.

“Hari ini kami sangat senang sekali, melihat suasana kekeluargaan dan kekerabatan dari seluruh instansi
pemerintah, TNI/Polri, instansi vertikal, bank-bank BUMN/bank daerah yang berbaur dengan masyarakat Morotai dalam satu agenda yang sangat penting,” timpalnya.

Baca Juga:  Ketua Pinca Golkar Lede Apresiasi Kinerja Kadis PUPR Taliabu

Kata dia, dalam kegiatan ini sebagai momentum untuk lebih memperat hubungan persaudaraan antar abdi negara, pihak BUMN, swasta dan masyarakat di Pulau Morotai.

“Kedekatan seperti ini cenderung melahirkan iklim positif dalam relasi kerja dan sinergi antar stakeholder. Terlebih, jika momentum ini datang bersamaan di antara HUT BUMN dan HUT Kabupaten Pulau Morotai,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.