Bupati Pulau Taliabu Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana 2023

MALUTTIMES – Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana Tahun 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Aliong Mus didampingi Kapolres Pulau Taliabu AKBP. Totok Handoyo dan Kalak BPBD Pulau Taliabu, Gafarudin.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi didampingi Menko Polhukam Mahfud Md, Menko PMK Muhadjir Effendy, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto.

Baca Juga:  Sejumlah Fasilitas Wisata Pulau Dodola Rusak, Perlu Dibenahi

Turut hadir Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menparekraf Sandiaga Uno, para Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia serta jajaran BNPB, BPBD se-Indonesia  dan Forkopimda se-Indonesia.

Kabag Humas Setda Pulau Taliabu, Husain Adam dalam rilisnya yang diterima maluttimes.com menyampaikan, Rakornas tersebut bertemakan “Penguatan Resiliensi Berkelanjutan dalam Menghadapi Bencana”.

Rakornas ini juga akan ada pameran industri kebencanaan tingkat Asia dan Global Forum for Sustainable Resilience (GFSR).

Baca Juga:  Safari Ramadan 2024, Alumni SMA 2007 di Kepulauan Sula Santuni Anak Yatim

Dalam sambutannya, Presiden RI Jokowi mengingatkan pentingnya identifikasi potensi bencana di setiap daerah.

“BPBD harus didukung dengan anggaran yang cukup jika terjadi bencana. Jangan sampai BPBD tidak ada anggarannya atau anggarannya kecil sekali,” ujar Adam meneruskan sambutan Presiden Jokowi.(ris/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.