Dapat Dukungan Maju Bupati Dua Periode Dari Haji Robert, Begini Pernyataan James Uang

MALUTTIMES – Bupati Halmahera Barat (Halbar) James Uang dapat dukungan maju sebagai Bupati Halbar Periode kedua dari Pemilik PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) Haji Romo Nitiyudo Wachjo (Haji Robert).

Haji Robert saat disambangi awak media pada acara Peresmian Pondok Pesantren Daarul Miftah Desa Jarakore Kecamatan Sahu, Selasa (31/1) mengatakan, dirinya siap mendukung James Uang maju sebagai Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halbar 2024 nanti.

“Saya akan berdampingan sama beliau (James) kalau mau jadi bupati lagi saya dukung, mau jadi Gubernur juga saya tetap dukung,”cetus Haji Robert

Menurutnya, dukungan itu disampaikan bukan sekedar asal asalan, hal tersebut sesuai penilaiannya terhadap James Uang dari sisi tindakan serta karakter seorang pemimpin.

Baca Juga:  Bupati Halsel Resmikan Masjid dan Jembatan Bantuan Harita Nickel di Desa Soligi

“Dukungan ini sesuai penilaian saya, jadi kita menilai orang itu dilihat dari tindakannya,”kata pemilik PT.NHM

Sementara itu, Bupati Halbar James Uang kepada wartawan mengatakan, dirinya merasa dukungan Haji Robert merupakan sesuatu hal yang wajar dan tidak ada yang mustahil, James menilai sebagai salah satu pengusaha di Maluku Utara yang memiliki investasi dibidang pertambangan, pernyataan dukungan merupakan hal yang sah.

“Saya berterimakasih karena beliau sebagai salah satu pengusaha yang ada di maluku utara yang punya investasi dibidang pertambangan dan saya pikir itu sah – sah saja tidak ada yang musthil bagi saya,”ujar James

Baca Juga:  Ini Pesan Pj Bupati Morotai Tentang Kapasitas Aparatur Desa dan Pengelolaan Keuangan

Selain itu, James mengungkapkan, dukungan Haji Robert terhadap dirinya untuk maju sebagai Bupati Halbar Periode kedua itu bukan soal apa apa, namun soal hubungan kemitraan antara dirinya dengan Haji Robert yang telah terjalin dengan cukup dekat.

“Ini soal kemitraan kami, Haji Robert akan mendukung rencana pemerintah daerah dalam rangka mengelolah hasil tambang emas yang ada di Halbar, jadi sah-sah saja kalau ia nyatakan sikap mendukung saya pada pilkada nanti,”jelas James

Baca Juga:  Pemda Taliabu Dapat Bantuan 47 Titik Internet Gratis dari BAKTI Kominfo

James juga mengaku, pernyataan pemilik NHM ini pernah disampaikan kepadanya saat berada di Jakarta satu minggu lalu, dikatakan James, bahwa Haji Robert pernah sebut dirinya sosok pemimpin yang rendah hati dan tidak sombong.

“Beliau pernah sampaikan dukungan beliau ke saya satu minggu lalu di jakarta, menurut pandangan beliau, saya ini sosok pemimpin yang rendah hati dan tidak sombang, mungkin dari situ beliau bersimpati kepada saya, sehingga nyatakan sikap akan mendukung saya di Pilkada nanti,”tandas James.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.