Daftar 10 Negara dengan Pekerja Paling Bahagia di Dunia

MALUTTIMES – Rata-rata pekerja di dunia merasa tidak bahagia, stres, hingga depresi. Ternyata ada juga negara yang justru memiliki pekerja paling bahagia di dunia.

Kebahagiaan pekerja bisa jadi tergantung pada perspektif masing-masing. Hal ini juga terlihat dari sebuah studi yang dilakukan Randstad. Studi ini menemukan, sebanyak 56 persen pekerja memang merasa ambisius.

Tapi, walau banyak yang ambisius, masih banyak juga yang justru mengedepankan keseimbangan kerja. Mereka ingin menciptakan rasa memiliki dibandingkan menaiki tangga karier di tempat bekerja.

Intinya, agar pekerja merasa bahagia penguasa atau pemberi kerja juga harus memahami perasaan dan keinginan para pekerja ini. Sebab, baik pekerja maupun pemberi kerja sama-sama berkontribusi dalam kualitas kebahagiaan di dunia kerja mereka.

Anda mungkin bisa menilai dari 10 negara yang masuk dalam daftar pekerja paling bahagia di dunia. Berikut daftarnya:

1. Selandia baru

Skor tinggi diperoleh negara ini berkaitan dengan kualitas kebahagiaan para pekerjanya. Skor yang diraih sebanyak 79,35 untuk keseimbangan kerja.

Negara ini juga menerapkan cuti tahunan selama 32 hari. Sistem layanan kesehatan yang didanai pemerintah, hingga perekonomiannya yang kuat membuat para pekerjanya bahagia.

2. Norwegia

Untuk urusan keseimbangan kehidupan kerja atau work life balance, negara ini jawabannya. Bahkan dikatakan hanya ada sekitar satu persen saja karyawan yang bekerja sangat panjang, meskipun tetap dibayar.

3. Australia

Populasi di negara ini sekitar 26 juta orang. Angka harapan hidupnya juga cukup panjang, yakni hingga usia 81 dan 85 tahun.

Kualitas hidup yang baik ini berbanding lurus dengan kebahagiaan para pekerjanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.