Catat! ini Jadwal Pendaftaran Calon Anggota Pawascam Taliabu

MALUTTIMES – Bawaslu Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara mulai membuka pendaftaran rekrutmen calon anggota pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) untuk Pemilu 2024 mendatang.

Sekretaris Bawaslu Taliabu, Amin Ata Sahafi mengatakan berdasarkan juknis Bawaslu RI, mekanisme pendaftaran calon Panwascan dapat dilakukan secara online maupun langsung di kantor Bawaslu Pulau Taliabu.

“Jadi Bawaslu RI telah mengeluarkan juknis sekaligus jadwal tahapan untuk rekrutmen panwas kecamatan. Untuk tahapan pendaftaran itu mulai di tanggal 21-27 September 2022 dan akan direncanakan pelantikan bagi peserta  yang lolos di tanggal 25 Oktober,” ungkap Amin kepada maluttimes.com di ruang kerjanya, Senin (12/9/2022).

Baca Juga:  Bawaslu Morotai Sosialisasi Pemahaman Kepemiluan kepada Penyandang Disabilitas

“Syarat-syarat pendaftaran untuk mendaftar atau pemberkasan akan kami siapkan dalam website yang kami siapkan untuk teman-teman para calon anggota panwascam,” tambah Amin.

Lanjutnya, tahapan yang dilaksanakan Bawaslu Taliabu saat ini adalah sosialisasi terkait rekrutmen anggota Panwascam.

“Sekarang ini sudah masuk dalam tahapan sosialisasi sesuai jadwal tanggal 10-21 September 2022,” katanya.

Baca Juga:  Bawaslu Morotai Kantongi 7 Laporan Dugaan Pidana Pemilu

Dia berharap putra-putri Kabupaten Pulau Taliabu agar bisa siapkan diri untuk mengikuti proses seleksi Panwascam tersebut.(ris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.