Warga Desa Tuada Dihebohkan Penemuan Sobekan Kertas Bertuliskan Ayat Al-quran dan Nama Cakades

Malut Times – Warga Desa Tuada, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara dihebohkan dengan sobekan kertas bertuliskan ayat Al-quran disertai nama salah satu kandidat calon kepala desa (cakades) di desa tersebut.

Hebohnya lagi, sobekan kertas buku tulis itu ditemukan warga dengan posisi tertanam tepat di pintu masuk tempat pemungutan suara (TPS) 1 dan 2 sehari sebelum pelaksanaan pencoblosan Pilkades pada 22 Agustus 2022 lalu.

Sobekan kertas tersebut ditemukan oleh warga bernama Musba Nurdin sekitar pukul 03.00 WIT.

Baca Juga:  BMKG: Waspada Angin Kencang di Wilayah Tobelo dan Sekitarnya

“Ada laporan dari anak-anak muda, bahwa ada seseorang yang menanam sesuatu didepan TPS. Jadi saya coba periksa ternyata dapat benar ada tulisan arab serta nama salah satu calon (kades),” ungkap Musba, Kamis (25/8/2022).

Lanjutnya, di TPS 2 ditemukan enam kertas yang ditanam di tiap sudut. Sedangkan di TPS 1 hanya satu kertas ditanam tepat di pintu masuk.

“Ada sekitar tujuh kertas yang saya temukan, di dalam itu kalau bacaannya, La Ila Ha Illalah SANIF Muhammadarrasull,” ucap Musba membaca tulisan yang ada di dalam seprihan kertas tersebut.

Baca Juga:  Dapat Dukungan Maju Bupati Dua Periode Dari Haji Robert, Begini Pernyataan James Uang

Terpisah, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Tuada, Faisal D. Sidik saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Meskipun demikian proses Pemilihan Kepala Desa Tuada tetap berjalan sesuai harapan.

“Iya, kalau penemuan kalimat tulisan Arab dan nama salah satu calon kepala desa tuada itu memang benar. Tapi Alhamdulillah hingga pencoblosan, pemilihan berjalan dengan baik dan aman,” ucapnya.

Baca Juga:  Potensi Hujan Ringan-Lebat di Wilayah Ternate, Tidore, Hiri dan Sekitarnya

Untuk diketahui, Pemilihan Kepala Desa Tuada, Kecamatan Jailolo ini diikuti oleh empat Kandidat yaitu, nomor urut 1; Sukur Sunardi,  nomor urut 2; Sanif Husen, nomor urut 3; Hilman Malik dan nomor urut 4; Adam Hi. Saleh.

Alhasil, Hilman Malik meraih 159 suara, Sanif Husen meraih 152 suara, Sukur Sunardi 73 suara dan Adam Hi. Saleh 69 suara.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.