Ini 10 Manfaat Mandi Bersama Pasangan

Maluttimes.com – Mungkin banyak pasangan yang berpikir untuk menambah keintiman dengan pasangan hanya dengan melakukan hubungan seksual saja.

Padahal, selain bercinta dan komunikasi, siapa sangka jika mandi bersama pasangan juga memiliki manfaat untuk banyak aspek.

Faktanya, penting bagi pasangan untuk mandi bersama bisa memperkuat ikatan emosional kalian berdua.

Tak hanya itu, mandi bersama juga membantu menjaga kesehatan dalam banyak hal.

Banyak ahli berpendapat bahwa, mandi dengan pasangan ideal dilakukan saat anda mengalami sakit kepala. Otak terhubung dengan sentuhan fisik seseorang yang dicintai. 

Dengan begitu, otak secara otomatis mengirimkan sinyal yang memberitahu saraf untuk tenang.

Mandi bersama juga merupakan salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mempererat ikatan. Anda pun juga dapat menjadikan aktivitas ini menjadi rutinitas harian Anda. Melansir beberapa sumber, berikut berbagai manfaat yang bisa Anda dapatkan.

Baca Juga:  Kapal Pengangkut 10 Ton BBM Tenggelam di Perairan Morotai

Berikut beberapa manfaat mandi bersama pasangan;

1. Meredakan stres

Stres secara tak terduga menjadi faktor kematian terbesar dalam sejarah kesehatan manusia. Mandi bersama dengan orang yang Anda cintai dapat meredakan ketegangan saraf.

Saat suasana hati sedang turun, mandi bersama pasangan bisa menjadi cara paling baik untuk mengisi ulang ‘baterai’ mood.

2. Perawatan tubuh

Biasanya, bagian belakang tubuh Anda akan sulit dijangkau untuk dibersihkan saat mandi sendirian. Dengan mandi bersama, setiap pasangan akan dapat membersihkan tubuh bagian belakang. Alhasil, tubuh Anda akan terjaga dengan baik.

3. Meningkatkan percaya diri

Manfaat mandi bersama pasangan lainnya adalah meningkatkan rasa percaya diri.

Dengan mandi bersama, ikatan emosional dengan pasangan akan meningkat sehingga Anda akan sangat percaya diri untuk bisa mengatasi masalah yang terjadi dalam kehidupan rumah tangga.

Baca Juga:  Tiba di Taliabu, Kapolda Malut Disambut Tarian Cakalele dan Injak Tanah

4. Baik untuk kesehatan jantung

Jika Anda mandi bersama dengan berendam di air hangat, maka Anda akan mendapatkan manfaat tambahan selain hubungan Anda yang semakin harmonis. Manfaat itu yakni kesehatan jantung Anda akan lebih baik karena sirkulasi darah menjadi lancar karena pengaruh air hangat.

5. Menenangkan saraf

Sama halnya dengan bercinta, mandi bersama pasangan juga dapat menenangkan saraf. Apalagi jika Anda menggunakan air yang hangat karena bermanfaat bagi kulit.

6. Meredakan sakit kepala

Sebuah penelitian menemukan fakta keterkaitan antara mandi dengan pasangan dengan timbulnya sakit kepala. Hal ini dikarenakan dalam proses mandi bersama akan terjadi sentuhan fisik disertai percikan air. Kondisi ini menimbulkan rangsangan yang dapat menenangkan ketegangan di kepala sehingga rasa sakit kepala akan mereda.

7. Membangun keintiman dan sensualitas

Mandi bersama pasangan sama halnya berpelukan di ranjang. Dengan mandi bersama, Anda seolah-olah berbagi segalanya dengan pasangan.

Baca Juga:  FP2G Desak Camat Gane Timur Perjelas Status Dua Dusun Di Transmigrasi Gane

Dengan begitu, hubungan Anda dengan pasangan akan semakin mesra dan aspek sensualitas pun akan meningkat.

8. Membangun komunikasi yang lebih harmonis

Komunikasi juga dapat dilakukan, termasuk mengkomunikasikan masalah yang terjadi dalam hubungan Anda. Suasana kamar mandi dan cipratan air dari shower akan membantu pikiran Anda dan pasangan untuk menghadapi masalah dengan lebih tenang dan positif.

9. Membuat lebih bahagia

Mandi bersama pasangan mungkin terdengar sensual. Namun, dengan melakukan aktivitas tersebut, Anda akan merasakan kegembiraan yang membuat Anda ketagihan.

10. Rasa cinta semakin kuat

Mandi adalah aktivitas yang sangat pribadi. Jadi, mandi bersama pasangan dapat membantu Anda menciptakan ikatan yang tak tergoyahkan dengan sang belahan jiwa.

 

Artikel ini telah diterbitkan oleh CNNIndonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.