oleh

Kepala Basarnas Ternate Resmi Berganti

TERNATE – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) resmi berganti dari Muhammad Arafah kepada Fatur Rahman.

Pergantian ini ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate di Gedung Serbaguna Kantor Basarnas Ternate, Kelurahan Jambula, Kamis (16/6/2022).

“Pergantian pimpinan tersebut secara resmi sebelumnya telah dilaksanakan di Kantor Basarnas Pusat,” ungkap Kasubbag Humas Kantor Basarnas Ternate, Iksan M. Nur dalam keterangan tertulis yang diterima maluttimes.com, Kamis (16/6/2022).

Iksan mengatakan, sebelumnya pada Kamis (09/06/2022), Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) RI, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi melantik 68 orang pejabat Administrasi dan Fungsional di Lingkungan Basarnas. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Ruang Serbaguna Gedung Basarnas lantai 15 dan dihadiri oleh Pejabat Eselon I dan II serta diikuti Pejabat Unit Pelaksana Teknis (UPT) secara virtual.

“Ingat, tantangan Basarnas ke depan semakin kompleks, intensitas penyelenggaraan SAR pada kecelakaan, bencana, dan kondisi membahayakan manusia terus meningkat,” ucap Iksan mengutip penyampaian Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi.

“Di sisi lain, tuntutan masyarakat juga semakin tinggi. Karena itu, kita harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya guna mengimplementasikan motto kita, yaitu Quick Response Search and Rescue dalam memberikan pelayanan SAR terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selain kerja keras dan kerja cerdas, hal lain yang harus diingat adalah kerja ikhlas, kemudian setelah itu, serahkan hasilnya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dalam kesempatan penandatanganan serah teri jabatan itu, Muhamad Arafah dalam sambutannya berpesan agar seluruh personel Basarnas Ternate terus meningkatkan kompetensi, jaga Kekompakan, kekeluargaan dan selalu memberi dukungan bagi Kepala Kantor yang baru. 

“Apa yang sudah saya berikan yang baik agar tetap dipertahankan, dan yang tidak baik agar ditinggalkan,” katanya sembari mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Basarnas Ternate.

Di kesempatan yang sama, Kepala Kantor Basarnas Ternate yang baru, Fatur Rahman mengungkapkan bahwa, kiranya seluruh personel Basarnas Ternate untuk membantu membangun Kantor Basarnas Ternate kedepan agar lebih baik lagi.

“Apa yang sudah dijalani sebelumnya agar dijaga dengan baik, dipertahankan apa yang baik yang ditinggalkan pak Arafah. Namun kalau ada kekurangan akan kita benahi bersama,” tandasnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.