Ini Sambutan Pj Bupati Umar Ali, dalam Paripurna HUT ke-15 Kabupaten Pulau Morotai

MALUTTIMES – Pj Bupati Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali menghadiri rapat paripurna istimewa peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pulau Morotai yang ke-15 Tahun 2024 di ruang paripurna lantai II Gedung DPRD Morotai, Jl. Jend. Sudirman, Desa Darame, Morotai Selatah, Pulau Morotai, Maluku Utara, Selasa (19/3/2024).

Bupati dalam sambutannya mengajak kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam paripurna tersebut untuk merenungkan jejak langkah dinamika sejarah pembangunan di Kabupaten Pulau Morotai. Daerah ini dibentuk dengan perjuangan yang berat untuk dimekarkan menjadi Kabupaten.

“Sejak pemekaran dan berkat sinergi dan kolaborasi antara seluruh lapisan masyarakat, kita telah berhasil dalam sejumlah capaian pembangunan baik fisik maupun non fisik,” ucapnya Umar Ali.

Baca Juga:  Wakil Bupati Halbar Ambil Formulir Pendaftaran Cawabup Di PAN

Menurutnya, selama tiga tahun terakhir Morotai terus menunjukkan performa yang baik dalam mendongkrak indeks pembangunan manusia. Berdasarkan data BPS di tahun 2021 IPM Morotai 64,09 % dan di tahun 2023 menunjukkan presentasi penduduk miskin turun diangka 5,38% dibandingkan dengan tahun 2021 yakni 6,52%.

Sementara untuk data percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem Kemenkom NKRI tersisa 0,22% di Kabupaten Pula Morotai. Hal ini juga berarti bahwa, proses efektivitas dan efisiensi anggaran pendapatan diarahkan pada pembangunan yang membawa dampak luas terhadap peningkatan sumber daya manusia.

Baca Juga:  Relawan Kesal, Baliho Said Banyo Diturunkan
Foto bersama Forkopimda Kabupaten Pulau Morotai usai rapat Paripurna HUT ke-15 Kabupaten Pulau Morotai tahun 2024. (Iki/maluttimes.com)

“Pembangunan rumah sakit Insinyur Soekarno yang terus ditunjang dengan tenaga kesehatan dan peralatan yang canggih telah meningkatkan jumlah yang layanan dan meningkatkan presentasi pertumbuhan penyakit manusia mencapai 93,51%. Untuk diketahui bersama bahwa Rumah Sakit Umum Daerah insinyur Soekarno merupakan Rumah Sakit Daerah tipe C yang berhasil akreditasi Paripurna sebagaimana hasil penilaian lembaga akreditasi Rumah Sakit Husada,” paparnya.

Baca Juga:  PLN Siapkan Listrik Andal Sukseskan MTQ X Tingkat Kabupaten di Weda

Bupati juga mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja keras, telah membangun Kabupaten Pulau Morotai ke arah yang lebih baik.

“Mari kita pertahankan dan tingkatkan semangat dan solidaritas sesama putra daerah, kita doakan semua pejuang daerah ini terutama untuk mereka yang telah mendahului kita, semoga dalam bulan Ramadan senantiasa menerangi kuburan mereka dengan cahaya,”harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.