Bocah 8 Tahun Tewas Usai Terperosok ke Laut Pantai Morotai

MALUTTIMES – Seorang bocah berinisial AA alias Agung (8) ditemukan tewas usai terperosok ke laut pantai taman kota Desa Daruba, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Jumat (15/3/2024) sekitar pukul 13.00 WIT.

Salah seorang saksi Opni Mariahi (60) mengatakan, saat ia bersama istrinya sedang duduk di kawasan taman kota Daruba, tiba-tiba didatangi AFD alias Abid (7) memberitahukan bahwa terdapat saudaranya yang tenggelam di laut.

Setelah mendapatkan informasi, Opni bergegas ke lokasi tempat korban tenggelam dan melakukan pertolongan pertama.

Baca Juga:  Kondisi Terkini Kinerja APBN Maluku Utara Tetap Adaptif di Tengah Risiko Global

“Kami sempat bawa sampai ke daratan dilokasi taman kota. Kami mencoba untuk melakukan pertolongan tapi anak itu sudah tidak bernapas. Kayaknya anak itu sudah meninggal saat masih di laut,” kata Opni.

Berselang beberapa menit, anggota Kepolisian Polres Pulau Morotai yang dipimpin Kasat Reskrim, Iptu Ismail Salim tida di Tempat Kejadian Perkara (TKP) langsung menghubungi pihak rumah sakit.

Baca Juga:  Unkhair Gelar Wisuda Periode I Tahun Akademik 2023-2024, Dua Orang Lulusan Terbaik

Saat itu, ayah korban, Saf, juga tiba di lokasi dan langsung membawa anaknya itu ke rumah sakit menggunakan sepeda motor. Sayangnya, nyawa korban sudah tidak tertolong. Pihak rumah sakit kemudian mengembalikan korban kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sebelum meninggal, korban bersama saudaranya Abid sedang mencari kepiting dan berjalan di area talud penahan ombak di kawasan taman tersebut.

Baca Juga:  James Uang dan Dany Missi Buruh Rekomendasi Nasdem

Nahasnya, korban diduga terpelesat karena kondisi talud yang licin sehingga jatuh ke laut. Korban berusaha menyelamatkan diri tapi usahanya tidak berhasil.(iki/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.