Waspada, 5 Makanan ini Bisa Jadi Racun Jika Disimpan di Kulkas

MALUTTIMES – Sebagian besar orang mungkin menganggap menyimpan makanan di kulkas adalah cara jitu agar lebih awet. Namun, ternyata ada sejumlah makanan yang bisa jadi racun jika disimpan di kulkas.

Menyimpan makanan di dalam kulkas memang bisa memperpanjang masa konsumsinya. Namun, kebiasaan ini rupanya juga dapat membahayakan kesehatan.

Alih-alih jadi lebih segar dan tahan lama, kesehatan Anda dan keluarga justru akan jadi taruhannya. Karena itu, Anda harus mulai memilah ulang makanan mana yang perlu disimpan di kulkas dan mana yang tidak.

Baca Juga:  Daftar 10 Negara dengan Pekerja Paling Bahagia di Dunia

Apalagi, kulkas yang penuh sesak oleh makanan, sayur, dan buah bisa jadi tempat sarang berkembangnya bakteri.

Melansir berbagai sumber, berikut ini makanan yang bisa jadi racun jika disimpan di dalam kulkas:

1. Bawang putih

Dimple Jangda, pakar kesehatan dari India mengatakan, Anda tidak boleh menyimpan bawang putih yang sudah dikupas di dalam kulkas. Hal ini, kata dia, karena bawang putih akan cepat terkena jamur yang dikaitkan dengan risiko penyakit kanker.

Baca Juga:  Jangan Diremehkan, Deteksi Dini 11 Gejala Awal Diabetes

“Pernahkah Anda melihat baunya yang sangat menyengat? Selalu beli bawang putih segar yang sudah dikupas. Buang kulitnya hanya saat Anda akan memasaknya dan selalu simpan di luar lemari es,” kata Jangda melansir The Healthsite.

2. Bawang bombay

Jangda menjelaskan bahwa bawang bombay merupakan tanaman yang tahan terhadap suhu rendah, dan ketika disimpan di kulkas, pati akan berubah menjadi gula dan menjadi tempat tumbuhnya jamur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.