Hadapi Pemilu 2024, Polres Taliabu Gelar Sispamkota

MALUTTIMES – Kepolisian Resor (Polres) Pulau Taliabu menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, Senin (16/10/2023).

Kegiatan simulasi itu dihadiri oleh Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus, Kapolres Pulau Taliabu AKBP Totok Handoyo, Ketua KPU Arsandi La lsa, Sekda Pulau Taliabu Salim Ganiru, Kepala Kejari Pulau Taliabu Alfred Palulungan dan  Kepala Pengadilan Suhendra Saputra.

Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo mengatakan bahwa, deklarasi Pemilu damai ini merupakan momen guna untuk melakukan persiapan dalam menghadapi situasi Pemilu 2024.

Baca Juga:  DPRD Halbar Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati 2023

Dengan adanya deklarasi damai ini, diharapkan para kontesta Pemilu agar sama-sama menjaga stabilitas keamanan.

Polres Pulau Taliabu gelar Sispamkota. (ris/maluttimes)

“Agar tidak terjadi konflik antara sesama. Sehingga kita memaksimalkan pengamana pada saat Pemilu dan Pilkada diselenggarakan,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, personel pengamanan telah disiapkan semua titik baik KPU, Bawaslu, TPS serta pada pelaksanaan kampanye.

Polres Pulau Taliabu gelar Sispamkota. (ris/maluttimes)

“Jadi mulai dari kampanye kami sudah melakukan persiapan pengamanan baik KPU, Bawaslu, TPS. Dan kita sudah melakukan permintaan personel ditingkat Polda Maluku Utara,” tandasnya.(ris/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.