Update Jumlah Pelamar PPPK di Morotai; Formasi Guru 65, Nakes Minim Pendaftar

MALUTTIMES – Tinggal menghitung hari tahapan pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan ditutup. Pemerintah Daerah Pulau Morotai, Maluku Utara mengupdate jumlah pelamar PPPK 2023.

Pendaftaran PPPK dibuka pada 20 September 2023 hingga hari ini, Kamis (5/10/2023), baru tercatat 79 pelamar yang terdaftar.

“Penutupan pendaftaran berakhir pada tanggal 9 Oktober, dan baru sekitar 79 orang yang terdaftar,” kata Kabid Pengembangan BKD Pulau Morotai, Basirun Umaternate, Kamis (5/10/2023).

Baca Juga:  AJM Bersih-bersih Pantai Pulau Dodola

“Tenaga guru sebanyak 65, kesehatan 4 dan bagian umum sebanyak 10 orang,” ungkapnya.

Basirun mengatakan, banyak masyarakat berminat ingin mengikuti seleksi PPPK tersebut, hanya saja disaat mereka mendaftar, tidak bisa terdaftar di sistem yang telah disediakan oleh pihak Kementerian BKN.

“Jadi, sistem pendaftarannya kan online. Kurangnya pendaftar karena peserta saat mendaftar tidak bisa terkonek,” katanya.

Baca Juga:  Bupati James Uang Melayat Ke Rumah Duka Korban Lalu Lintas

Persoalan ini banyak dikeluhkan oleh para pelamar. Basirun mengaku tak bisa berbuat banyak sebab itu langsung dari pemerintah pusat.

“Harapannya, sebelum mendaftaran ditutup, orang-orang yang berusaha mendaftar mereka terdaftar untuk mengikuti seleksi PPPK,” ujarnya.

Sekedar informasi, Pemda Pulau Morotai mendapatkan kouta PPPK sebanyak 798. Dengan rincian, tenaga guru sebanyak 230, tenaga kesehatan 482 dan tenaga teknis sebanyak 86.(iki/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.