Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah Warga Gotalamo Morotai Ludes Dilalap Api

MALUTTIMES – Satu rumah di lingkungan RT 05, Desa Gotalamo, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara ludes dilalap si jago merah pada Senin (24/4/2023) malam. Kebarakan diduga berasal dari korsleting arus listrik.

Informasi yang dihimpun maluttimes.com menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 21:30 WIT. Saat kebakaran terjadi, ada tiga orang di dalam rumah yakni istri almarhum Razaki Tuanaya dengan anaknya yakni Sakir Tuanaya dan adiknya.

Akibat dari kebakaran itu kedua kaki anak almarhum terbakar dan langsung dibawah ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis.

Baca Juga:  Siapkan Rp9 Miliar, BI Gandeng TNI AL Layani Peredaran Rupiah di Daerah 3T Maluku Utara

Salah satu saksi mata, Sahwi Lohor mengaku melihat api berasal dari kamar belakang rumah tersebut, kemudian menjalar dan melalap seiisi rumah.

Mantan Kades Muhajirin ini mengaku dia bersama warga lainnya turut membantu memadamkan api dengan alat seadanya dan berusaha menyelamatkan barang berharga yang berada didalam rumah.

Namun usaha mereka sia-sia, karena hanya dapat menyelamatkan satu unit TV. Sementara barang lainnya tak dapat diselamatkan, karena api kian membesar.

Baca Juga:  Unkhair Gelar Wisuda Periode I Tahun Akademik 2023-2024, Dua Orang Lulusan Terbaik

“Hanya satu TV yang bisa diselamatkan dan kedua kaki anak almarhum terbakar, tapi sudah dilarikan ke RSUD,” katanya.

Dia menjelaskan, saat kebakaran terjadi, istri almarhum serta anaknya berada didalam kamar belakang, sementara adik perempuannya berada di kamar lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.