Satu Warga Karago Morotai yang Hilang Ditemukan Meninggal Dunia, Begini Kondisinya

MALUTTIMES – Duka mendalam saat ini dirasakan keluarga Surento Bayu (60). Pasalnya, warga asal Desa Korago, Kecamatan Morotai Utara, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara yang dinyatakan hilang saat pergi ke kebun berapa waktu lalu ditemukan meninggal dunia.

Informasi yang berhasil dihimpun maluttimes.com Rabu (19/4/2023), korban ditemukan sekitar pukul 10:05 WIT., oleh Arita Mahungdingan.

Arita saat itu sedang memungut buah kelapa di kebunya. Dia kaget bukan kepalang saat melihat korban tergelak diatas tanah. Ia panik langsung berteriak memanggil suaminya Yonias Kamuro yang berada kebun tersebut.

Baca Juga:  Pembunuhan Sadis di Morotai, Suami Dibunuh dan Istri Diperkosa

Pasangan suami istri ini lalu berteriak memanggil warga lainnya yang jarak kebunnya tak jauh. Mereka pulang ke kampung dan melaporkan temuan itu kepada keluarga korban dan Kepala Desa Korago, Seliyance Boriki.

Setelah menerima laporan, Kades, pihak keluarga dan puluhan warga lainnya menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengevakuasi korban. Akan tetapi posisi korban berada di medan yang sulit, sehingga korban sulit dievakuasi.

Baca Juga:  Unkhair Gelar Wisuda Periode I Tahun Akademik 2023-2024, Dua Orang Lulusan Terbaik

Kades lantas menghubungi pihak Basarnas Pulau Morotai, Babinsa untuk bantuan mengevakuasi dan akhirnya korban berhasil dievakuasi ke kampung halamannya sekitar pukul 18:50 WIT. Sekitar berapa jam korban dikediamannya , korban kemudian di pemakamkan.

Belum diketahui pasti penyebab nyawa korban melawang. Namun informasi yang beredar, bahwa korban meninggal disebabkan karena kondisi medan yang licin menyebabkan, korban tergilincir saat melintas dan jatuh ke jurang.

Baca Juga:  Harga Bawang Merah di Ternate Mahal, Begini Tanggapan DPRD

Kasi Humas Polres Pulau Morotai, Bripka Sibli Siruang saat dikonfirmasi membenarkan, telah menemukan warga Desa Korago yang hilang itu.

“Iya, personel Polsek Morotai Utara sudah turun ke TKP,” katanya singkat.(iki/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.