Disarpus Taliabu Dapat Bantuan Mobil Perpustakaan Keliling

MALUTTIMES – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disarpus) Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara mendapatkan bantuan satu unit mobil keliling. Mobil ini difungsikan sebagai perpustakaan keliling di daerah tersebut sebagai upaya dalam meningkatkan indeks literasi masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu.

Kepala Disarpus Pulau Taliabu, Dince Muhdin  mengatakan, bantuan itu akan tiba di Kota Bobong berupa mobil jenis Hailox yang sudah di modifikasi sebagai perpustakaan keliling.

“Bantua mobil perpustakaan keliling ini pengusulan dari tahun 2020 lalu dan Alhamdulillah, sekarang baru diberikan dari kementerian perpustakaan,” kata Dince, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga:  Alokasi BLT DD Tahun ini Hanya 10 Persen

Lanjutnya, mobil perpustakaan keliling ini di dalamnya dilengkapi fasilitas berupa buku-buku dan ada beberapa fasilitas lain.

“Insah Allah hari Senin atau Kamis depan sudah tiba,” ucapnya.

“Semoga bisa meningkatkan literasi di Kabupaten Pulau Taliabu, dan kami akan parkir di seluruh tempat keramaian terutama di sekolah-sekolah yang bisa kami jangkau, dan tempat-tempat keramaian lainnya,” tambah Dince mengakhiri.(ris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.