Sampai Hari ini, Demokrat Taliabu Terima 18 Berkas Bacaleg, Taufik Toyib: Ada Pensiunan PNS

MALUTTIMES – DPC Partai Demokrat Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara hingga hari ini sudah menerima 18 berkas pendaftar bakal calon legislatif (Caleg) pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPC Demokrat Pulau Taliabu  Taufik Toyib Koten mengatakan, 18 pendaftar itu datang dari daerah pemilihan (Dapil) 1 dan 2.

Penjaringan telah dibuka sejak 18 Oktober 2022 lalu, dan akan berakhir pada 30 November 2022.

Baca Juga:  Dinilai Janggal, Polres Morotai Siap Usut Kematian NS

“Kita dari Partai Demokrat Alhamdulillah sudah ada yang mendaftar. Dari beberapa orang pensiunan PNS dan beberapa tokoh masyarakat dan perempuan,” kata Taufik kepada maluttimes, Selasa (29/11/2022).

Lanjutnya, untuk pendaftar perempuan belum memenuhi kuota sehingga akan di perpanjang sampai kuota terpenuhi.

“Kita juga ada bentuk tim penjaringan. Ketua tim penjaringan yaitu ketua Bapilu Demokrat. Jadi nanti rilisannya untuk para caleg DPRD Taliabu nanti dari beliu. Saya cuman mendapatkan informasinya sekian yang Sudah mendaftar,” ucapnya.

Baca Juga:  DPRD Malut Tinjau Masalah Pembangunan Gedung dan Gaji Honda di SMA Islam Kota Ternate

Ia berharap pemuda pemudi yang berkeinginan untuk maju bertarung di DPRD 2024. Partai Demokrat masi membiarkan kesempatan untuk bergabung.

“Kemudian untuk srikandi-srikandi atau perempuan kami berharap untuk bisa menunjukkan untuk meramaikan pesta demokrasi di pileg 2024 mendatang,” tandasnya.(ris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.