Piala Dunia 2022: Inggris Lumat Iran 6-2

BOLA – Timnas Inggris mengawali kiprah mereka di Piala Dunia 2022 dengan hasil yang gemilang. Berhadapan dengan Iran di Khalifa International Stadium Qatar, Senin (21/11/2022) malam, The Three Lions (julukan Timnas Inggris) menang dengan skor telak 6-2.

Gol kemenangan Inggris dicetak oleh Jude Bellingham, Bukayo Saka dan Raheem Sterling di babak pertama. Di babak kedua Bukayo Saka kembali mencetak gol disusul oleh Marcus Rashford dan Jack Grealish, sementara Iran bisa memperkecil kedudukan berkat sepasang gol Mehdi Taremi.

Berkat hasil ini timnas Inggris memuncaki klasemen sementara grup B Piala Dunia 2022 dengan selisih 3 poin. Sementara Iran harus berada di dasar klasemen.

Baca Juga:  Morotai United FC Siap Berlaga di Liga III

Jalannya Pertandingan

Sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya babak pertama, Inggris langsung tampil dominan. The Three Lions langsung membombardir gawang Iran dengan serangan-serangan mereka.

Di menit ketujuh, Harry Maguire nyaris membuka keunggulan Inggris melalui tembakannya. Namun sayang tembakannya masih menyamping. Empat menit berselang pertandingan harus dihentikan sejenak karena kiper Iran, Beiranvand mengalami benturan dengan rekannya sendiri. Sempat dirawat dan bisa bermain, sang kiper merasa tidak bisa melanjutkan laga dan Hosseini masuk menggantikan sang kiper.

Baca Juga:  Turnamen Sepak Bola dan Bola Voli Siap Ramaikan HUT ke-11 Pulau Taliabu

Dominasi Inggris terus berlanjut. Meski menggempur pertahanan Iran, Inggris baru membuat peluang berbahaya di menit 29 melalui sepakan Mount yang masih melebar dari gawang Iran. Dua menit berselang, Harry Maguire lagi-lagi mengancam gawang Iran dengan sundulannya, namun sayang bolanya hanya mengenai mistar gawang.

Kerja keras Inggris akhirnya berbuah manis di menit 35. Berawal dari umpan silang Luke Shaw, Jude Bellingham menanduk bola dengan sempurna dan masuk ke gawang Iran. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Inggris.

Gol itu membuat Inggris semakin percaya diri dalam menyerang. Delapan menit berselang, Inggris berhasil menggandakan keunggulan, setelah Maguire memberikan umpan sundulan ke Bukayo Saka yang diselesaikan dengan tendangan voli cantik ke gawang Iran. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Iran.

Baca Juga:  Morotai United FC Siap Berlaga di Liga III

Tertinggal 2-0, Iran mencoba untuk meningkatkan serangan mereka. Namun mereka terkena petaka, di mana mereka terkena serangan balik dan Harry Kane berhasil melepaskan umpan silang dari sisi kanan dan disambar oleh tembakan Raheem Sterling. Skor 3-0 menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.