Piala Dunia 2022: Ekuador Bungkam Tuan Rumah Qatar 2-0

BOLA – Ekuador berhasil membungkam tuan rumah Qatar dalam pertandingan pembuka Piala Dunia 2022, Minggu (20/11/2022). Tim tamu mengamankan tiga poin perdana lewat skor 2-0.

Bermain di Al Bayt Stadium, Qatar tampak tidak maksimal sejak menit awal. Para pemain Qatar tampak grogi, sering terjadi salah operan dan terlambat menutup ruang kosong di lapangan.

Di sisi lain, Ekuador tampil cukup percaya diri sejak menit awal. Kedua gol Ekuador kali ini diborong oleh Enner Valencia di menit ke-16 dan ke-31.

Baca Juga:  Morotai City FC Bungkam Sinar Darame FC 3-0

Kemenangan ini menuntun Ekuador naik ke puncak klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2022 dengan torehan 3 poin.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan dimulai dengan gebrakan Ekuador. Menit ke-3, Enner Valencia mengejutkan fans tuan rumah. Dia mencetak gol sundulan yang memanfaatkan kelengahan bek Qatar.

Ekuador sempat melakukan selebrasi, tapi kemudian gol tersebut dianulir. Melihat tayangan ulang, salah satu pemain Ekuador, Michael Estrada terlihat berada di posisi offside ketika bola pertama kali dilambungkan ke kotak penalti.

Baca Juga:  Penundaan Turnamen Bupati Cup lll Morotai, Sekda: Tunggu Keputusan Bupati

Qatar tampak grogi dan tidak bisa tampil sebaik seharusnya. Ada terlalu banyak salah umpan. Pergerakan pemain juga tampak kikuk.

Valencia akhirnya benar-benar mencatatkan namanya di papan skor dengan gol penalti di menit ke-16. Eksekusi tenang ke sudut kanan bawah, kiper Qatar melompat ke arah yang salah.

Menit ke-31, Valencia mencetak gol kedua yang sekaligus menghantam Qatar. Tuan rumah sebenarnya sudah mulai menemukan ritme, tapi tampak belum maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.