Hasil Salzburg vs Chelsea: Skor 1-2, The Blues Kunci Tiket 16 Besar Liga Champions 2022/2023

BOLA – Chelsea sukses memetik tiga angka saat bertandang ke Red Bull Arena  markas RB Salzburg di matchday ke5 Grup E Liga Champions 2022/2023, Selasa (25/10/2022) malam WIB. Aubameyang dkk menang tipis dengan skor 2-1.

Pertandingan berlangsung dengan cukup seru dan alot. Namun Chelsea lebih dominan dalam penguasaan bola ketimbang Salzburg.

Gol Salzburg dicetak oleh Junior Adamu. Sementara gol Chelsea dihasilkan Mateo Kovacic dan Kai Havertz.

Dengan hasil ini, The Blues (julukan Chelsea) mengunci tiket 16 besar dengan menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi 10 angka dari lima laga. Sementara Salzburg berada di peringkat kedua dengan raihan enam angka.

Baca Juga:  Morotai City FC Bungkam Sinar Darame FC 3-0

Jalannya Pertandingan

Di awal laga Chelsea berusaha menekan. Mereka mendapat peluang pada menit kedua. Bola lambung Jorginho disundu oleh Bernardo kembali ke kiper. Namun lajunya tak terlalu kencang dan hampir bisa dikuasai oleh Kai Havertz. Namun untung bagi Salzburg, bola bisa dikuasai lebih dahulu oleh Kohn. Namun ia kemudian berbenturan dengan Havertz dan harus mendapatkan perawatan di kepalanya.

Baca Juga:  Morotai City FC Bungkam Sinar Darame FC 3-0

Setelah itu Chelsea kesulitan membangun serangan berbahaya. Salzburg kemudian bisa mengembangkan permainannya. Mereka kerap memutus aliran bola The Blues di tengah. Namun mereka juga kesulitan untuk merancang serangan berbahaya ke pertahanan sang tamy. Alhasil tak ada peluang nyata yang tercipta dalam 20 menit pertama.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-23. Bola serangan Chelsea dari sayap kanan gagal dihalau dengan sempurna oleh pertahanan Salzburg. Bola dikuasai Havertz di kotak penalti namun tak mendapat ruang tembak.

Baca Juga:  Morotai City FC Bungkam Sinar Darame FC 3-0

Bek Salzburg coba melepas tekel tapi bola marah mengarah pada Kovacic, yang langsung menyambar bola dengan sepakan kaki kirinya. Bola mengarah dengan mulus ke sisi kanan gawang tuan rumah. 0-1.

Menit ke-26 Chelsea hampir mencetak gol lagi. Namun bola tandukan Aubameyang, memanfaatkan bola sepak pojok dari kanan, masih bisa dihalau kiper.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.