Benfica vs Juventus: Takluk 4-3, Bianconeri Tersingkir dari Liga Champions

BOLA – Benfica sukses menaklukkan Juventus dengan skor 4-3 dalam laga matchday ke-5 fase grup Liga Champions 2022/2023 yang digelar di Estadio da Luz, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB.

Gol-gol Benfica diciptakan oleh Antonio Silva, Joao Mario, dan dua persembahan Rafa Silva. Sementara itu, Juventus memberi perlawanan lewat gol Moise Kean, Arkadiusz Milik, dan Weston McKennie.

Berkat hasil ini, Benfica kini menempati peringkat dua klasemen Grup H dengan poin 11 dan berhak lolos ke 16 besar. Sementara itu, Bianconeri (julukan Juventus) gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions karena berada di posisi ketiga grup dengan hanya meraih 3 poin.

Jalannya Pertandingan

Benfica mencoba langsung tampil agresif sejak awal laga. Hasilnya, Antonio Silva sukses membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-17 lewat sundulan meneruskan assist Enzo Fernandez.

Skor ini tak bertahan lama. Hanya empat menit berselang, Juventus sukses menyamakan kedudukan lewat aksi Kean yang mencocor bola memanfaatkan sebuah kemelut.

Lima menit kemudian, Benfica mendapat hadiah penalti setelah Juan Cuadrado melakukan handball di kotak terlarang. Joao Mario pun sukses menaklukkan Wojciech Szczesny dari titik putih.

Benfica semakin berada di atas angin usai Rafa Silva sukses memperbesar keunggulan timnya menjadi 3-1 pada menit ke-35. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Benfica tak mau mengendurkan dominasi mereka. Rafa Silva pun mencetak gol keduanya pada menit ke-50 untuk membawa tuan rumah semakin menjauh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.