Maccabi Haifa vs Juventus: Si Nyonya Tua Kalah Lagi 0-2

BOLA – Pekan ke-4 Liga Champions 2022/2023 grup H berlangsung Senin (11/10/2022) mempertemukan Maccabi Haifa vs Juventus. Alhasil, Si Nyonya Tua (julukan Juventus) tumbang 0-2 di kandang Maccabi Haifa, Sammy Offer Stadium.

Dua gol kemenangan Maccabi dicetak di babak pertama. Omer Atzili menjadi pahlawan dengan mencetak gol di menit ke-7 dan menit ke-42.

Keunggulan dua gol Maccabi membuat perwakilan atas Israel itu memilih bermain menunggu di babak kedua. Juventus yang sejak babak pertama gagal mengembangkan permainan, semakin sulit untuk mencetak gol.

Berkat kekalahan ini, Juventus tidak beranjak dari posisi ke-3 klasemen sementara dengan koleksi tiga poin. Jumlah tersebut pun berhasil dikejar Maccabi yang berada di peringkat ke-4.

Jalannya Pertandingan

Juventus di luar dugaan melepas penguasaan bola dalam sepuluh menit pertama kepada tuan rumah. Sehingga sejak menit awal, Juventus justru jadi tim yang tertekan.

Frantzdy Pierrot bahkan bisa menciptakan tembakan tepat sasaran pertama bagi Maccabi saat laga baru berjalan empat menit. Untungnya sundulannya masih lemah dan bisa diantisipasi oleh kiper Wojciech Szczesny.

Sisi kanan Juventus menjadi area yang diincar oleh Maccabi. Dari sisi ini, Pierre Cornud kembali lepaskan umpan silang sukses ke dalam kotak penalti. Tidak seperti yang pertama, yang kedua ini berhasil disambut dengan baik oleh Atzili untuk memecah kebuntuan di menit ke-7.

Atzili kembali menebar ancaman ke gawang Juventus di menit ke-13. Dalam situasi serangan balik, Maccabi unggul jumlah 4v3. Atzili punya tiga opsi umpan ke rekan-rekannya, namun ia melepas tembakan dari luar kotak penalti yang kali ini berhasil diselamatkan oleh Szczesny dan berbuah tendangan sudut.

Juventus mendapat masalah tambahan saat Angel Di Maria harus ditarik keluar di menit ke-24 karena cedera. Arkadiusz Milik masuk menggantikannya. Sampai menit tersebut, Juventus hanya menciptakan satu tembakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.