AC Milan vs Chelsea: Rossoneri Tumbang Lagi, Skor 0-2

BOLA – Chelsea sukses mengamankan 3 poin saat bertandang ke San Siro, markas AC Milan pekan ke-4 Liga Champions 2022/2023, Rabu (12/10/2022). Catatan Chelsea atas AC Milan semakin mentereng dua kali bertemu, dua kali menang. The Blues bungkam Rossoneri dengan skor telak 0-2.

Dua gol tersebut tercipta di babak pertama. Chelsea memecah kebuntuan di menit ke-21 melalui eksekusi penalti Jorginho. Gol kedua lahir dari kaki Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-34.

Milan sendiri mengakhiri pertandingan dengan kekurangan pemain. Fikayo Tomori mendapatkan kartu merah langsung dari wasit utama Daniel Siebert atas pelanggarannya kepada Mason Mount di menit ke-20.

Baca Juga:  Turnamen Bupati Cup III di Morotai Terancam Ditunda, ini Penyebabnya

Kemenangan ini sukses mengantarkan Chelsea ke puncak klasemen sementara dengan perolehan tujuh poin. Sebab, di pertandingan lain, Salzburg hanya berbagi angka satu poin dengan Dinamo Zagreb. Milan tertahan di peringkat ke-3.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim nyaris menggunakan cara bermain yang sama sejak pertandingan dimulai. Sama-sama melakukan high pressing dan sama-sama menekankan pada penguasaan bola dengan tempo yang sedang.

Baca Juga:  Penundaan Turnamen Bupati Cup lll Morotai, Sekda: Tunggu Keputusan Bupati

Namun, Chelsea secara statistik lebih unggul dengan 53% penguasaan bola selama setidaknya setengah jam pertama. Chelsea juga lebih mampu mengkreasi serangan melalui penetrasi Raheem Sterling dan Mason Mount di kedua sayap dan pergerakan tanpa bola Pierre-Emerick Aubameyang.

Dominasi yang sedikit lebih unggul itu membuat Chelsea membuka keunggulan di menit ke-21 setelah Jorginho menunaikan tugasnya dari titik putih. Sebelumya, bek Milan Fikayo Tomori melanggar penyerang sayap Chelsea Mason Mount di kotak terlarang.

Baca Juga:  Liga 3 Zona Maluku Utara Resmi Digelar, ini Harapan Ketum Asprov PSSI Edi Langkara

Wasit utama Daniel Siebert bahkan mengeluarkan kartu merah langsung atas pelanggaran yang dilakukan Tomori. Sedikit kontroversial memang, tetapi VAR tidak menyarankan adanya pengecekan atas keputusan tersebut.

Milan akhirnya punya peluang emas di menit ke-27. Olivier Giroud berdiri bebas tanpa pengawalan untuk menyundul bola. Namun, arahnya masih melenceng dari gawang Chelsea.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.