Hasil Real Madrid vs Shakhtar Donetsk: Los Blancos Menang Tipis 2-1

BOLA – Real Madrid keluar sebagai pemenang setelah berhasil menjinakkan perlawanan Shakhtar Donetsk dalam partai matchday ke-3 fase grup Liga Champions 2022/2023 yang dihelat di Santiago Bernabeu, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Los Blancos (julukan Real Madrid) menang dengan skor tipis 2-1.

Tiga gol dalam laga ini seluruhnya tercipta di babak pertama. Real Madrid unggul dua gol lebih dahulu lewat aksi Rodrygo dan Vinicius Junior sebelum Shakhtar memperkecil skor berkat gol Oleksandr Zubkov.

Berkat hasil ini, Real Madrid kini kokoh bertengger di puncak klasemen Grup F dengan poin. Di sisi lain, Shakhtar menempel di posisi kedua dengan poin 4.

Baca Juga:  Catat! Ini Jadwal Pertandingan Liga 3 Zona Maluku Utara

Jalannya Pertandingan

Kick off babak pertama, Real Madrid langsung menggebrak pertahanan Shakhtar Donetsk. Rodrygo pun sukses mencetak gol lewat tembakan kaki kanan pada menit ke-13 untuk membawa tuan rumah memimpin 1-0.

Real Madrid sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-28 berkat gol Vinicius. Kerja sama apik para pemain Los Blancos diakhiri dengan tembakan Vinicius tak mampu dihentikan Anatolii Trubin.

Baca Juga:  Turnamen Bupati Cup III di Morotai Terancam Ditunda, ini Penyebabnya

Shakhtar Donetsk berhasil memperkecil ketinggalan lewat gol indah Zubkov pada menit ke-39. Menerima crossing Bogdan Mykhaylichenko, Zubkov melepas tembakan voli first time untuk menaklukkan Andriy Lunin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.