Hasil Liga Champions Grup H: Juventus Menang Perdana, PSG dan Benfica Berbagi Poin

BOLA – Juventus akhirnya bisa meraih kemenangan perdananya di fase Grup H Liga Champions 2022/2023. Bermain di Allianz Stadium, Italia, si nyonya tua (julukan Juventus) menang dengan skor 3-1 atas Maccabi Haifa, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Juventus perlu menunggu hingga menit ke-35 untuk memecah kebuntuan melalui Adrien Rabiot. Hingga babak pertama usai, Juventus hanya mampu unggul satu gol atas Maccabi.

Juventus langsung menggebrak di menit ke-50 lewat gol yang disarangkan Dusan Vlahovic. Rabiot kembali mencetak gol keduanya di menit ke-83. Satu-satunya gol hiburan oleh Maccabi dicetak oleh Din David di menit ke-76.

Baca Juga:  Morotai City FC Bungkam Sinar Darame FC 3-0

Kemenangan ini tidak membawa Juventus bergerak dari peringkat ke-3 klasemen Grup H. Namun setidaknya asa untuk lolos grup tetap nyala. Sementara itu, Maccabi tetap terbenam di dasar klasemen dengan raihan nol poin.

Lionel Messi merayakan gol ke gawang Benfica. (Foto: Getty Images/Carlos Rodrigues)

Sementara itu, Paris Saint-Germain ditahan Benfica 1-1 di babak pertama. PSG unggul lebih dulu berkat gol Lionel Messi. Gol tersebut tercipta berkat kerjasama apik antara Kylian Mbappe, Neymar, dan diakhiri tendangan kaki kiri akurat La Pulga pada menit 22.

Baca Juga:  Morotai City FC Bungkam Sinar Darame FC 3-0

Namun, empat menit jelang turun minum, Danilo melakukan gol bunuh diri untuk membuat tuan rumah menyamakan kedudukan.

Di babak kedua, baik Benfica maupun Juventus sama-sama tidak mampu mencetak gol. Performa apik kiper dari kedua tim membuat laga berakhir imbang 1-1.

Hasil ini membuat Benfica terus menempel PSG di puncak klasemen Grup H.

Baca Juga:  Morotai City FC Bungkam Sinar Darame FC 3-0

 

Artikel ini telah diterbitkan oleh bola.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.