Chelsea Gilas AC Milan dengan Skor 3-0

BOLA – Chelsea akhirnya bisa kembali ke jalur kemenangan setelah dua laga pertama di fase grup mengecewakan. Penampilan menjanjikan itu ditunjukkan dalam laga pekan ke-3 Grup E Liga Champions 2022/2023 saat menjamu AC Milan. Bermain di Stamford Bridge, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB, The Blues (julukan Chelsea) sukses menggilas AC Milan dengan skor 3-0.

Tiga gol The Blues lahir dari tiga pemain yang berbeda. Wesley Fofana lebih dulu memecah kebuntuan di menit ke-23. Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol kedua Chelsea di menit ke-56. Kemudian gol penutup lahir dari kaki Reece James di menit ke-62.

Rossoneri (julukan AC Milan) yang tampil tidak dengan kekuatan penuh, terutama di sektor bek sayap membuat segalanya tampak rumit. Berkali-kali coba menembus pertahanan Chelsea, tapi seringnya kandas.

Baca Juga:  Morotai City FC Bungkam Sinar Darame FC 3-0

Alhasil, tambahan tiga poin ini membawa Chelsea menyalip AC Milan dengan koleksi poin yang sama (4) tetapi unggul head-to-head. Milan selain pulang dengan tangan hampa dan merasakan kekalahan perdana, selisih golnya jadi minus satu gara-gara dijebol tiga kali oleh Chelsea.

Jalannya Pertandingan

Kick off babak pertama, Chelsea berhasil mengancam lebih dulu di menit ke-4. Pierre-Emerick Aubameyang memberikan umpan kepada Mason Mount yang langsung dieksekusi lewat tendangan dari luar kotak penalti. Namun, kiper Cipirian Tatarusanu bereaksi dengan cepat amankan

Baca Juga:  Dari Stadion Gelora Kie Raha, Cetak Pemain Berkiprah ke Tingkat Nasional

15 menit pertama Chelsea mencoba bermain dengan sistem high press. The Blues menyulitkan Milan untuk membangun serangan dengan mudah. Chelsea beberapa kali mendapatkan peluang dari cara ini, namun masih buntu saat masuk ke kotak penalti.

Chelsea akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-23 melalui Wesley Fofana. Gol perdananya dicetak dari saat situasi kemelut setelah tendangan sudut. Setelah ada dua percobaan dari jarak dekat yang gagal, Fofana datang untuk mengeksekusi yang ketiga.

Baca Juga:  Catat! Ini Jadwal Pertandingan Liga 3 Zona Maluku Utara

Mount kembali mendapatkan peluang di menit ke-29. Permainan kombinasi dari sayap kanan membuat Reece James leluasa melepas umpan silang mendatar. Tendangan dari Mount masih dapat diblok oleh Pierre Kalulu.

Di menit ke-33 Mount kembali beraksi, kali ini bola masuk ke gawang dengan melewati kepala kiper Tatarusanu. Namun, hakim garis menyatakan dengan cepat kalau Mount offside saat menerima umpan dari Aubameyang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.