Liverpool vs Rangers: The Reds Menang 2-0

BOLA – Liverpool sukses mengandaskan Rangers dengan skor 2-0 dalam partai matchday 3 fase grup Liga Champions 2022/2023 yang digelar di Anfield, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

Laga ini diawali dengan mengheningkan cipta untuk korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang. Kemenangan The Reds ditentukan oleh gol free kick Trent Alexander-Arnold dan eksekusi penalti Mohamed Salah.

Berkat hasil ini, Liverpool pun menjaga posisi mereka di klasemen Grup A. The Reds menduduki peringkat dua dengan poin 6, sedangkan Rangers semakin terpuruk di dasar klasemen dengan poin 0.

Baca Juga:  Turnamen Bupati Cup III di Morotai Terancam Ditunda, ini Penyebabnya

Jalannya Pertandingan

Liverpool mencoba langsung tampil menggebrak sejak awal laga. Sayang, peluang emas yang didapat Darwin Nunez masih bisa dimentahkan Allan McGregor.

Liverpool pun sukses membuka keunggulan ketika laga baru berjalan tujuh menit. Alexander-Arnold berhasil memperdaya McGregor lewat eksekusi tendangan bebas cantiknya.

Nunez, Salah, Luis Diaz, hingga Diogo Jota bergantian meneror pertahanan Rangers. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta bagi tuan rumah hingga babak pertama usai.

Baca Juga:  Dari Stadion Gelora Kie Raha, Cetak Pemain Berkiprah ke Tingkat Nasional

Di babak kedua, Liverpool tak mengendurkan tekanan mereka. The Reds pun mendapat hadiah penalti pada menit ke-52 usai Diaz dilanggar Leon King di kotak terlarang.

Salah maju menjadi eksekutor. Bintang asal Mesir itu melepas tembakan penalti tepat ke sisi tengah gawang. McGregor pun tak kuasa membendungnya. Liverpool unggul 2-0.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.