Bayern Munchen Bantai Viktoria Plzen 5-0, Leroy Sane Cetak Brace

BOLA – Bayern Munchen sukses mengamankan tiga kemenangan beruntun di Grup C Liga Champions 2022/2023. Kemenangan ketiga diraih usai berhasil membantai Viktoria Plzen dengan skor 5-0 di Allianz Arena, Jerman, Selasa (4/10/2022) malam WIB.

Munchen sukses mencetak tiga gol sebelum 30 menit pertama di babak pertama. Gol pembuka dicetak Leroy Sane di menit ke-8, kemudian Serge Gnabry di menit ke-13, dan gol dari Sadio Mane di menit ke-21.

Kedigdayaan Munchen berlanjut di babak kedua. Leroy Sane sukses mencetak brace dengan gol keduanya di menit ke-50 dan Eric Maxime Choupo-Moting menegaskan kemenangan Munchen dengan mencetak gol terakhir di menit ke-59.

Baca Juga:  Liga 3 Zona Maluku Utara Resmi Digelar, ini Harapan Ketum Asprov PSSI Edi Langkara

Kemenangan ini membuat Munchen nyaman di Grup C dengan sembilan poin dan belum sekalipun kebobolan. Sementara itu, Plzen justru terjerembab di dasar klasemen karena belum meraih poin dan baru mencetak satu gol.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, Munchen langsung menggebrak saat laga baru berjalan delapan menit. Akselerasi Sane dari daerah pertahanan sendiri dituntaskan dengan tendangan jarak jauh.

Baca Juga:  Penundaan Turnamen Bupati Cup lll Morotai, Sekda: Tunggu Keputusan Bupati

Baru masuk menit ke-13, Munchen memperlebar jarak keunggulannya jadi dua gol. Gnabry menerima umpan matang dari Leon Goretzka untuk mengeliminasi garis pertahanan Plzen dengan umpan memanjakan.

Mane tidak ketinggalan beraksi. Pemain timnas Senegal itu beraksi meliuk-liuk dari sayap kiri. Gerakan cut-inside tersebut salah diantisipasi para pemain bertahan Plzen. Bola liar disambut Mane dengan tendangan keras menggunakan kaki kirinya di menit ke-21.

Baca Juga:  Catat! Ini Jadwal Pertandingan Liga 3 Zona Maluku Utara

Munchen nyaris saja membuat skor jadi empat gol melalui Jamal Musiala. Namun, golnya Musiala justru jadii tumpuan. Sampai babak pertama usai, Munchen hanya unggul tiga gol tanpa balas.

Di awal babak kedua Munchen melakukan pergantian dua pemain yakni Jamal Musiala dan Alphonso Davies. Namun, serangan Munchen tidak mengendur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.